Gegara Covid-19 Mental Generasi Z dan Millenial Rusak, Perlu Perhatian Khusus

- 4 September 2021, 23:07 WIB
Ilustrasi virus covid-19
Ilustrasi virus covid-19 /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Gegara pandemi Covid-19 kesehatan mental masyarakat, khususnya generasi Z dan millenial rusak.

Panemi Covid 19, selain membuat rasa takut, juga faktor ekonomi dan minimnya interaksi menjadi penyebab gangguan psikis tersebut.

Demkikan diungkap Pendiri Gerakan Titik Koma Zahra Najwa, saat diwawancarai di Jalan Cipaganti, Kota Bandung pada Jumat 3 September 2021.

Baca Juga: Diduga Terima Fee Proyek Rp 2,1 Miliar, Bupati Banjarnegara BS dan KA Ditetapkan Jadi Tersangka

Dikutip priangan timurnews.com dari Pikira Rakyat Zahra mengatakan di masa krisis seperti ini para anak muda terutama pada rentang usia 15-23 tahun banyak yang memiliki gangguan kesehatan jiwa.

Sehingga perlu penanganan serius psikiater. Menanggapi hal tersebut Gerakan Titik Koma dengan program yang diberi nama Prosemicolon membuka layanan konseling gratis.

Ini terlihat dari banyaknya pendaftar layanan konseling untuk mengobati penyakit mental yang diderita.

Baca Juga: Raih Mendali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020, Jokowi Sampaikan Selamat Pada Leani Ratri Oktila-Khalimatus Sadi

"Hanya dalam dua hari setelah kami membuka pendaftaran, ada 1.000 pendaftar. Akun medsos kami yang baru berusia dua minggu juga langsung diikuti 50 ribu (warganet)," kata Zahra.

Selain akibat merosotnya kondisi ekonomi, menurut dia gangguan mental ini terjadi karena semakin berkurangnya interaksi di antara masyarakat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x