Pandemi Covid Pemicu Meningkatnya Kejahatan, Polres Siap Menjaga Kamtibmas

- 31 Agustus 2021, 15:19 WIB
 Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszari Kurniawan sedang difoto bersama usai melakukan dialog kebangsaan
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszari Kurniawan sedang difoto bersama usai melakukan dialog kebangsaan /Priangantimurnews.pikiran-rakyat/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Pandemi Covid 19 di Indonesia termasuk di Kota Tasikmalaya sudah berjalan dua tahun, namun hingga saat ini belum selesai.

Dampaknya bukanya hanya menimpa kepada warga, para pelaku UMKM, namun juga memicu meningkatnya kejahatan.

Demikian disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszari Kurniawan dalam dialog keagamaan dan kebangsaan Lembaga Dakwah PC NU Kota Tasikmalaya Selasa 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Tiket Masuk Objek Wisata Pantai Pangandaran, Sudah Termasuk Biaya Sampah, Parkir dan Asuransi

Dikatakan Kapolres, pandemi sudah berjalan kurang lebih dua tahun ini kasus pertama terjadi si Depok Jawa Barat. Sampai saat ini di Indonesia yang terkena sakit, meninggal hingga sembuh akibat Covid sudah puluhan ribuan.

"Saya tahu akibat Covid-19 banyak perusahaan banyak yang gulung tikar, banyak yang memberhentikan para pekerjaannya, secara otomatis angka pengangguran semakin meningkat, termasuk angka kejahatan di Kota Tasikmalaya pun meningkat," AKBP Aszari Kurniawan.

Dengan munculnya berbagai tindakan kejahatan dampak dari pandemi Covid-19 kami dan jajaran akan terus melakukan upaya pencegahan baik secara Preventif, persuasif termasuk melakukan penindakan.

Baca Juga: Selesai Jalani Pemeriksaan, Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Soal Laporkan KD

Ashari menyebutkan, saat ini kondisi pandemi PPKM yang setatusnya sudah level 3 artinya sebagian kegiatan ekonomi dan kegiatan lainnya sudah mulai membaik.

Dalam menangani semua ini dia berharap ada peran serta dari seluruh elemen baik pemerintah, TNI, Polri termasuk masyarakat terutama dalam memberikan informasi yang baik dan benar termasuk soal vaksin yang saat ini sedang terus di gencarkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x