28 Atlet dan official PON XX Papua dari Jawa Barat positif Terpapar Covid 19

- 6 Oktober 2021, 13:07 WIB
Ilustrasi virus covid-19
Ilustrasi virus covid-19 /Pixabay/

PRIANGANTIMUR NEWS - Sebanyak 28 atlet dan offisial dari Jawa Barat dinyatak positif terpapar Covis 19.

Kepastian itu disampaikan oleh Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua.

Menurut keterangan dari Satgas Pencegan Covid Papua, para atlet, ofisial dan panpel yang dinyatakan positif Covid-19 yaitu dari DKI Jakarta, Sumatera Utara, NTT, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Baca Juga: Prediksi Skor Peru vs Chili, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022

Dengan adanya fakta tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan melakukan pelacakan dan pengetesan ketat terhadap para atlet, ofisial, dan panitia pelaksana, asal Jawa Barat yang tengah ikut serta dalam PON XX Papua.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jabar, Dewi Sartika menuturkan, pelacakan sampai perawatan yang positif Covid-19 tersebut pun dilakukan sesuai prosedur awal yang sudah dipersiapkan, apalagi kini sudah terdeteksi sejumlah atlet, ofisial, dan panitia pelaksana, dinyatakan positif Covid-19.

“Saat ini kami tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk penyelenggara PON XX di Papua mengenai penanganan kasus Covid-19 tersebut,”ujar dia melalui pesan singkat pada wartawan, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Manfaat Donor Darah Untuk Kesehatan, Kamu Harus Tahu

"Saya koordinasikan, yang jelas ada ke arah sana (pelacakan kontak erat, pengetesan, dan perawatan pasien Covid-19)," katanya melanjutkan.

Ia mengatakan belum bisa dipastikan jumlah atlet dan ofisial asal Jabar yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut. Sebab, koordinasi dan upaya penanganan masih berlangsung.

Sebelumnya, dikutip dari laman resmi ponxx2021papua.com, Juru Bicara Satgas COVID-19 Papua Silwanus Sumule di Jayapura, Selasa, mengatakan dari data per 5 Oktober 2021 pada pukul 20.00 WIT tercatat 29 kasus yang dilaporkan kepada pihaknya, namun satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Insentif Program Kartu Prakerja Gelombang 21 Segera Cair, Berikut Rinciannya

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x