Ratusan Anggota GMBI Ditangkap Ini Respon Abah Anton Charliyan

- 28 Januari 2022, 21:25 WIB
Mantan Kapolda Purnawirawan Irjen Pol Anto Charliyan kembali nyatakan diri bukan pembina GMBI
Mantan Kapolda Purnawirawan Irjen Pol Anto Charliyan kembali nyatakan diri bukan pembina GMBI /Edi Mulyana/PrianganTimurNews

PRIANGANTIMURNEWS- Pada 2008 lalu mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan sempat menjadi buah bibir di berbagai kalangan LSM maupun Ormas termasuk dimasyarakat.

Pada waktu itu nama Anton Charliyan melegenda selain sebagai Kapolda juga sempat menjadi pengurus dengan jabatan Pembina di LSM GMBI yang kini sedang dihadapkan dengan masalah hukum.

Anton Charliyan yang di panggil akrab Abah Anton kini sedang menyoroti aksi demonstran yang dilakukan oleh oknum anggota LSM GMBI dengan merusak fasilitas umum dan aset negara.

Baca Juga: Mantan Pemain PERSIB Ini Harus Menjual Akun Instagram hingga Smartphone, Ada Apa?

Atas peristiwa tersebut, Abah Anton Charliyan merespon Polda Jabar setelah menangkap dan meringkus ratusan anggota LSM GMBI termasuk 60 orang dari LSM GMBI Tasikmalaya untuk diadili.

"Rupanya dalam kasus perusakan nama Anton Charliyan masih ada yang nyebut sebagai pengurus di GMBI bahkan tidak sedikit yang menghubunginya pia telepon genggamnya."kata Abah Anton Charliyan.

Untuk menyikapi hal tersebut Abah Anton Charliyan kembali menyatakan dirinya bahwa sudah bukan lagi bagian dari pengurus atau pembina di keluarga besar LSM GMBI.

Baca Juga: Rumor Transfer: PSG Siap Datangkan Bintang Manchester United sebagai Calon Pengganti Kylian Mbappe

"Memang sejak 2008 lalu saya sempat menjadi bagian dari keluarga besar LSM GMBI. Tetapi sejak 2018 lalu hingga kinj saya sudah bukan lagi pembina atau pengurus GMBI lagi.'kata, Abah Anton kepada priangantimurnew.pikiran-rakyat.com Jumat 28 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x