Banyak Perkampungan Warga, Kadisparbud Tonton Minta Konvoi Kendaraan ke Pangandaran Lebih Hati-Hati

- 14 Maret 2022, 19:11 WIB
Ilustrasi konvoi Moge.
Ilustrasi konvoi Moge. /Freepik

PRIANGANTIMURNEWS- Konvoi kendaraan wisatawan menuju Kabupaten Pangandaran merupakan hal yang biasa. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari.

"Hampir setiap pekan selalu ada kendaraan yang berkonvoi ke daerah objek wisata di Pangandaran," ujar Tonton, Senin, 14 Maret 2022.

Hanya saja dirinya meminta kepada para pengendara yang melakukan konvoi ke Kabupaten Pangandaran lebih berhati-hati lagi. Pasalnya kata dia, di wilayah Pangandaran, banyak perkampungan yang berada di pinggir jalan.

Baca Juga: Tata Cara Pelaksanaan Shalat Tasbih, Simak Baik-baik Berikut Ini

"Jalanan ke Pangandaran banyak melewati perkampungan. Jadi kami minta lebih hati-hati saja," ujar dia.

Bahkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan rambu peringatan di jalan yang rawan. Sebab, di beberapa titik jalan raya memang masih minim rambu peringatan.

Salah seorang warga Kabupaten Pangandaran, Indra (35) mengatakan, di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan moge merupakan jalan dengan kondisi lurus. Namun, setelah itu, jalanan memasuki wilayah perkampungan.

"Nah bagusnya mah di sana dikasih rambu peringatan bahwa pengendara masuk wilayah padat pemukiman," kata dia.

Baca Juga: Kecelakaan Maut yang Melibatkan Konvoi MOGE, Dishub Pangandaran Usulkan Bantuan Warning Light ke Pemprov

Selain itu, di wilayah tersebut juga masih minim penerangan ketika malam hari. Karena itu, ia meminta pemerintah menyediakan lampu penerangan jalan umum (PJU).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah