KASUS SUBANG TERBARU: Prof Muradi Sebut Polisi Telah Mengantongi Nama Tersangka, Hanya Bukti Belum Kuat

- 27 Maret 2022, 19:44 WIB
Prof Muradi menilai pengungkapan kasus Subang butuh waktu.
Prof Muradi menilai pengungkapan kasus Subang butuh waktu. /Tangkap layar video UNPAD/

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang Jawa Barat yang terjadi pada tanggal 18 Agustus 2021 lalu hingga kini masih misterius.

Siapa dalang dan eksekutor dibalik peristiwa Subang, pihak kepolisian Subang dan Polda Jawa Barat masih belum terungkap secara pasti. Padahal hingga kini kasusnya sudah berjalan 8 bulan.

Memang berbagai upaya untuk pengumpulan bukti-bukti yang dilakukan oleh pihak kepolisian Subang dan Polda Jawa Barat terus dilakukan. Termasuk janji janji akan merilis dalang dan eksekutor kasus Subang sudah menjadi konsumsi publik.

Baca Juga: Spanyol vs Islandia: Preview, Prediksi, Berita Tim, H2H, Starting XI, Persahabatan Internasional 2022

Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran, Bandung,Prof Muradi menyebut penyidik telah berjanji dalam waktu dekat pihak kepolisian akan merilis pelaku masih belum terbukti.

"Apabila pihak kepolisian Subang dan Polda Jawa Barat tidak mampu mengungkap kasus kematian ibu dan anak di Subang, jelas Marwah kepolisian akan jatuh khususnya di mata rakyat Subang." kata Prof, Muradi kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com saat dihubungi melalui telepon Minggu 27 Maret 2022.

Memang mengungkap perkara Subang tidak mudah, apalagi pelakunya pandai menghilangkan jejak-jejaknya. Jadi sulit untuk menemukan tersangkanya secara cepat. Seperti contohnya pernah kejadian di luar negeri bahkan pengungkapannya sampai puluhan tahun baru terungkap.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bisa Kehilangan Bonus £5, Apakah ia tetap bertahan di Man United?

"Jadi saya melihat memang sebenarnya kasus Subang ini, pengungkapannya lebih ke soal menemukan barang bukti yang mengarah kepada tersangka. Itu yang masih belum bisa terungkap." kata Muradi.

Pada akhirnya Polda maupun Polres Subang belum bisa menentukan siapa tersangka dari kasus ini.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah