Puluhan Klinik Kecantikan di Tasikmalaya Dirazia, 4902 Kosmetik Ilegal Berbahan Berbahaya Disita

- 3 Agustus 2022, 15:52 WIB
Loka Pengawasan Obat dan Makanan Tasikmalaya telah merazia sejumlah toko kosmetik yang menjual kosmetik ilegal dan berbahan berbahaya.
Loka Pengawasan Obat dan Makanan Tasikmalaya telah merazia sejumlah toko kosmetik yang menjual kosmetik ilegal dan berbahan berbahaya. /Instagram/@infotasik/

PRIANGANTIMURNEWS- Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil mengamankan 4.902 buah kosmetik ilegal berbagai jenis yang memiliki kandungan berbahaya bagi kulit manusia.

Ribuan jenis kosmetik ilegal itu selama ini diketahui beredar di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat dan berhasil diamankan di 26 lokasi penjualan.

Kepala Loka POM di Tasikmalaya Jajat Setia Permana mengatakan, dalam penertiban kosmetik ilegal ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kepolisian selama Juni dan Juli 2022.

Baca Juga: Masyarakat TB Minta Dandim 1022 TNB Agar Tidak Dipindah

Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil mengamankan 4.902 buah kosmetik ilegal berbagai jenis yang memiliki kandungan berbahaya bagi kulit manusia.

Ribuan jenis kosmetik ilegal itu selarma ini diketahui beredar di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat dan berhasil diamankan di 26 lokasi penjualan.

Kepala Loka POM di Tasikmalaya Jajat Setia Permana mengatakan, dalam penertiban kosmetik ilegal ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kepolisian selama Juni dan Juli 2022.

Baca Juga: Kepala Desa Lambangsari Bekasi Diduga Maling Uang Rakyat Rp. 466 Juta

Jajat menambahkan, selain penyitaan kosmetik ilegal, pihak nya pun terus mengawasi dan menginvetarisir mengawasi dan menginventarisir lokasi atau tempat rawan peredaran obat berbahaya tersebut terutama di klinik kecantikan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @infotasik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x