Provinsi Jabar Raih Peringkat Ketiga MQK Tingkat Nasional, Santri Kota Tasikmalaya Ikut Berkontribusi!

- 23 Juli 2023, 07:00 WIB
Kafilah Kota Tasikmalaya dan tiga Santri yang berhasil meraih medali pada MQK Tingkat Nasional di Jawa Timur/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Kafilah Kota Tasikmalaya dan tiga Santri yang berhasil meraih medali pada MQK Tingkat Nasional di Jawa Timur/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Musabaqoh Qira'atil Kutub (MQK) Tingkat Nasional sudah selesai digelar di Pesantren Sunan Drajat Lamongan Jawa Timur.

Ajang MQK ini adalah lomba membaca, menerjemahkan sekaligus menjelaskan kandungan kitab kuning.

Provinsi Jawa Barat pada gelaran MQK Tingkat Nasional ini berhasil meraih peringkat ke-3.
MQK yang digelar mulai tanggal 10 - 18 Juli 2023 ini , Kafilah Provinsi Jawa Barat berhasil meraih 4 medali emas, 11 medali perak dan 6 medali perunggu.

Baca Juga: Faza Fauzan Adzhima Juara MHQ Terbaik I, Bukti Kekuasaan Allah dan Kemuliaan Al Quran, Ini Kisah Inspiratifnya

Raihan Kafilah Jabar menjadi peringkat ke-3 MQK Tingkat Nasional ini tidak lepas dari kontribusi santri Kota Tasikmalaya yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Hasil positif para santri Kota Tasikmalaya ini mendapat apresiasi dari Kemenag Kota Tasikmalaya melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, H.Cecep Nurholis, S.Ag, M.Pd.I disampaikan kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Cecep Nurholis, selain menyampaikan apresiasi kepada para santri Kota Tasikmalaya yang telah berkontribusi terhadap hasil yang diraih Kafilah Jabar, dirinya juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara MQK ini.

Baca Juga: Lima Santri Terbaik Kota Tasikmalaya Akan Wakili Jabar Dalam Ajang MQK Tingkat Nasional

" Atas nama panitia, kami menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pj.Walikota beserta jajarannya, DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya dan rekan-rekan PAKIS, " ujar Cecep.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan Cecep kepada Forum Pondok Pesantren (FPP) dan para pembimbing , para Kiayi dan seluruh offisial Kafilah Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x