Nasi Dingin vs Nasi Panas Mana yang Lebih Baik? Begini Penjelasan Dokter Saddam Ismail

- 14 Maret 2022, 17:54 WIB
  Nasi Panas vs Nasi Dingin yang memiliki kandungan berbeda
 Nasi Panas vs Nasi Dingin yang memiliki kandungan berbeda /Instagram @ariwind_fitcoach /

PRIANGANTIMURNEWS - Apakah nasi dingin lebih baik daripada nasi hangat, memang kalau nasi hangat itu kan memberikan suasana yang berbeda,

Ketika kita konsumsi nasi hangat lebih enak sedangkan kalau mengkonsumsi nasi yang sudah dingin itu memberikan kesan yang berbeda.

Nasinya lebih keras kemudian tentu suhunya dingin, makanya ada yang tidak terlalu suka dengan kesan dingin tersebut.

Baca Juga: Sullyoon NMIXX Dikabarkan Positif COVID-19, Alami Gejala Sakit Tenggorokan

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.pikiranrakyat.com dari Youtube Saddam Ismail, Pada penderita diabetes harus membatasi konsumsi makanan nasib karena memiliki kadar indeks glikemik yang tinggi,

Semakin tinggi kadar indeks glikemik itu akan membuat kadar gula darah itu bisa melonjak naik tiba-tiba dan juga kadar indeks glikemik yang tinggi itu akan membuat kalian cepat lapar sehingga makan lebih banyak.

Nasi yang lebih dingin ataupun nasi dingin dibandingkan dengan nasi panas yaitu tidak membuat kenaikan yang begitu drastis dibandingkan dengan nasi panas karena nasi dingin itu ada kandungan namanya Pati Resistan yang lebih tinggi.

Baca Juga: Bernafas Lewat Mulut Itu Tidak Baik, Begini Ini Alasannya

Pati Resistan ini sejenis serat yang tidak dapat dicerna sempurna oleh usus halus dia sehingga nanti dia akan ke usus besar, Ia baru nanti difermentasi di usus besar karena usus halus dan mencerna Pati Resistan tadi itu menyebabkan kadar gula darah ataupun glukosa itu tidak melonjak naik.

Seperti ini tetap stabil dengan adanya kandungan Pati Resistan ya nasi dingin itu bisa membantu mengontrol kadar gula darah yang lebih normal yang baik untuk penderita diabetes maupun yang bukan penderita diabetes.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x