Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala Tegang, Menurut Dokter Saddam Ismail

- 16 Maret 2022, 12:35 WIB
   Ilustrasi  orang sedang mengalami sakit kepala tegang
 Ilustrasi  orang sedang mengalami sakit kepala tegang /Pexels/kindel /

PRIANGANTIMURNES - Sakit kepala ini sebenarnya banyak jenisnya misalnya sakit kepala sebelah, sakit kepala tegang, tapi sakit kepala tegang ini merupakan sakit kepala yang umum yang sering dialami oleh banyak orang baik remaja, dewasa, orang tua.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Saddam Ismail, sakit kepala tegang ini kalau medisnya ialah Tension headache itu dimana otot leher dan kulit kepala itu menegang ataupun tegang.

Sakit kepala tegang ini dia biasanya menyebar di area kepala tidak hanya satu sisi sakit kepala tegang digambarkan seperti rasa diikat, berarti sakit kepala tegang.

Baca Juga: TERBONGKAR KASUS SUBANG: Danu Duluan Keluar Setelah Menguras Bak Mandi, Banpol Kapan Keluarnya?

Jadi ada beberapa cara yang ampuh yang bisa anda lakukan di rumah untuk mengatasi sakit kepala tipe tegang yang pertama rubah kebiasaan sakit kepala tegang ini ya biasanya dipicu oleh kebiasaan-kebiasaan yang mungkin tidak anda sadari.

Mungkin terlihat sepele misalkan saat anda tidur itu gunakan bantal yang empuk kemudian sering-sering mengubah posisi supaya tidak kaku lehernya kemudian juga saat anda bekerja di rumah ya ataupun di kantor banyak duduknya.

Misalkan di depan layar komputer coba untuk dan peregangan baik leher, punggung supaya tidak terjadi tegang di situ kalau seandainya nanti kaku anda bisa muncul akhirnya akibatnya sakit kepala tegang tadi.

Baca Juga: Dapat Saweran 1 Miliar! Reza Arab Buka Suara, Usai Doni Salmanan Ditetapkan Jadi Tersangka

Kemudian juga anda saat duduk pastikan posisi yang benar dan juga nyaman jangan bengkok sana bengkok sini, benar-benar posisi lurus kaki menapak di lantai.

Yang kedua kurangi stress, stres ini biasanya memicu sakit kepala tegang jadi kalau hanya anda sedang kepala tegang karena stress Coba atasi stressnya dibawa santai, misalkan dibawa olahraga, Yoga ataupun olahraga ringan lainnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x