Ini Dia 9 Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Lambung, Makan dengan Porsi Kecil Harus Dicoba

- 20 Mei 2022, 15:34 WIB
Ilustrasi orang yang mengalami gangguan kesehatan pada lambung.
Ilustrasi orang yang mengalami gangguan kesehatan pada lambung. /Freepik/

PRIANGANTIMURNEWS- Lambung identik dengan penyakit asam lambung atau maag. Penyakit asam lambung seringkali menggaggu aktifitas sehari-hari karena banyak menimbulkan rasa tidak nyaman.

Sehingga menjaga kesehatan lambung itu menjadi sangat penting

Jika kita menjaga kesehatan lambung, maka produksi asam lambung akan baik atau normal tentunya akan sangat berguna terhadap proses pencernaan makanan dan zat gizi bisa diserap secara optimal.

Baca Juga: Baru 79 Persen, Calon Jemaah Haji sudah Divaksin Dosis Lengkap

Sebaliknya, jika produksi asam lambung berlebih atau tidak normal maka akan jadi mengalmi mengalami keluhan seperti nyeri ulu hati, dada terasa panas, mulut terasa asam, perut kembung, dan begah, tidak nyaman saat makan dan minum, mual, bahkan muntah.

Dilansir dari akun YouTube Saddam Ismail, ada 9 cara ampuh yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan lambung yang disarankan oleh dr. Saddam Ismail.

1.      Memperhatikan jam makan

Jam makan yang tidak baik merupakan faktor penyebab gangguan penyakit lambung. Banyak dari kita yang aktifitas sehari-harinya padat atau asik bekerja kemudian lupa untuk makan dan seringkali melewatkan sarapan. Hal tersebut dapat memicu kenaikan asam lambung.

Baca Juga: Persib Kedatangan Pemain Jebolan Liga Kroasia, Robert Pantau Langsung, Berikut Profilnya

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x