Ternyata Cokelat Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan, Simak Buat Kamu yang Suka Cokelat!

- 16 Februari 2023, 14:07 WIB
Inilah manfaat cokelat bagi kesehatan.
Inilah manfaat cokelat bagi kesehatan. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Cemilan yang satu ini pastinya sangat disukai oleh orang-orang karena memiliki rasa yang manis dan lezat, namun terkadang dikenal buruk oleh sebagian orang karena memiliki kandungan lemak dan gula yang tinggi di dalamnya.

Ya, camilan itu adalah cokelat. Sehingga jika seseorang mengkonsumsi cokelat terlalu banyak, selalu dikaitkan dengan jerawat, obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit lainnya.

Namun, berdasarkan beberapa penelitian menyatakan bahwa ternyata cokelat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Para peneliti menemukan bahwa kakao yang merupakan bahan utama cokelat mengandung senyawa fenolik.

Baca Juga: Barcelona vs MU di UEL 2023: Jadwal, Preview, H2H Serta Misi Setan Merah Memutus Rekor Buruk

Hal tersebut mengubah pandangan orang mengenai cokelat, dan tentunya harus diperhatikan juga dalam makan cemilan ini karena terdapat gula dan lemak yang terkandung di dalamnya.

Berikut adalah manfaat cokelat bagi kesehatan yang salah satunya dapat mengurangi kolesterol.

Salah satu studi yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa mengkonsumsi cokelat dapat membantu mengurangi kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL) atau yang biasa dikenal dengan kolesterol jahat.

Baca Juga: Iwan Bule: Semoga KLB ini Mampu Melahirkan Pimpinan yang Amanah!

Para peneliti meneliti apakah cokelat batangan mengandung sterol tumbuhan dan flavanol kakao yang memiliki efek besar pada kadar kolesterol.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x