Ramadhan Semakin Dekat, Simak Tips Jalani Ibadah Puasa Agar Tetap Sehat

- 19 Maret 2023, 15:03 WIB
Ilustrasi Tips jalani ibadah puasa selama bulan Ramadhan agar tetap sehat./Pexels.//
Ilustrasi Tips jalani ibadah puasa selama bulan Ramadhan agar tetap sehat./Pexels.// /

PRIANGANTIMURNEWS- Bulan suci Ramadhan semakin dekat, dan umat muslim pun diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh. 

Selama menjalankan ibadah puasa ini, tentunya beberapa persiapan harus dilakukan agar puasa kita lancar dengan salah satunya menjaga stamina tubuh agar tetap sehat.

Karena dalam satu hari penuh kita berpuasa, membutuhkan stamina yang kuat dan kondisi tubuh yang sehat. Dan di tengah padatnya aktivitas kita saat berpuasa di bulan Ramadhan, kondisi tubuh akan terasa lelah karena kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh.

Baca Juga: Avanza Silver Diduga Mobil Hasil Curian, Plat Nomor Sudah Diganti, IPTU Irman Soleh: Plat Nopol Aslinya AB

Dan untuk menghindari hal tersebut, perlunya kita untuk memiliki tips agar kita menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadhan ini dalam kondisi tubuh yang sehat, berikut adalah beberapa tips nya yang bisa kamu lakukan jalani ibadah puasa agar tetap sehat.

1. Cari kesibukan dan meditasi

Menyibukkan diri adalah salah satu cara agar ibadah puasa kita selama satu hari penuh terasa singkat. Carilah sebuah aktivitas yang bisa mengalihkan rasa lapar, contohnya dengan berjalan kaki atau bermeditasi.

Selain itu, membaca buku, mendengarkan musik atau bahkan mendengarkan podcast juga merupakan salah satu aktivitas untuk menyibukkan diri dan membuat pikiran tetap aktif selama berpuasa.

Baca Juga: Jelang Bulan Ramadhan 1444 H, DKM Rahmatullah Perum BRP Santuni 1000 Kaum Dhuafa dan 120 Anak Yatim Piatu

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x