Prediksi Pekerjaan yang Dicari pada tahun 2021, Semoga Pandemi COVID-19 Segera Berlalu

- 3 Maret 2021, 09:13 WIB
Ilustrasi sedang pelatihan kerja.
Ilustrasi sedang pelatihan kerja. /Pexals/

PRIANGANTIMURNEWS- Pandemi Covid-19 sudah hampir 1 tahun mewabah di negara Indonesia, terhitung mulai Februari 2020 sampai sekarang.

Dalam masa pandemi ini, terdapat banyak sektor yang dilumpuhkan khususnya sektor ekonomi dan pariwisata.Lumpuhnya sektor ekonomi berdampak pada pengangguran para pekerja yang ter-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Tingginya angka pengangguran menyebabkan masyarakat berbondong-bondong mencari pekerjaan, tapi ada juga yang membuka usaha kecil-kecil dengan modal yang ada.

Baca Juga: Simak! Ini Manfaat Ikuti Program Vaksinasi COVID-19

Saat ini, pemerintah sedang melaksanakan program vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia, agar setidaknya meminimalisir penyebaran Covid-19, tetap menjaga protokol kesehatan, dan kembali pada kehidupan normal yaitu bekerja.

Dilansir priangantimurnews dari Instagram Kemnaker RI (Kementerian Ketenagakerjaan) menyebutkan saat pandemi berlalu, ada empat pekerjaan yang dicari pada tahun 2021, yaitu:

Pertama, Digital marketing specialis. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang bekerja dengan cara memasakan produk perusahaan atau jasa lewat platform digital.

Baca Juga: Menparekraf Berikan Piagam Penghargaan untuk Desa Wisata Berkelanjutan

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berakibat pada semua hal yang berkaitan deng apapun bisa langsung ditemukan di handphone atau media sosial.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x