Kabar Gembira, Bansos Tunai Rp 300 Ribu Diperpanjang hingga Juni 2021, Ini Cara Cek Penerima Bantuan

- 22 Mei 2021, 17:24 WIB
Ilustrasi Uang Bansos 2021
Ilustrasi Uang Bansos 2021 /needpix.com/

PRIANGANTIMURNEWS– Bansos atau Bantuan Sosial langsung tunai yang diberikan kepada masyarakat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai pengelolanya mengatakan bahwa bantuan akan diperpanjang sampai bulan juni 2021.

Bansos ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 salah satunya tidak lagi memiliki pekerjaan sebanyak Rp. 300 ribu.

Program bansos (bantuan sosial) ini menjadi harapan bagi warga-warga yang tergolong memiliki tingkat perekonomian yang rendah untuk keberlangsungan hidup di masa pandemi Covid-19.

Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berkerja sama dalam proses penyaluran bansos Rp. 300 ribu tersebut.

Baca Juga: Simak! Tanda-Tanda Infeksi Covid-19 dalam Tubuh Mulai Memburuk

Baik Kemesos dan Kemenkeu sudah menyepakati bahwa bansos akan diperpanjang sampai bulan Juni 2021.

Hal ini selaras dengan pernyataan Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara, Kunta Wibawa Dasa Nugraha dan Menko PMK Muhajjir Efendy yang keduanya membenarkan penyaluran bansos Rp. 300 ribu diperpanjang sampai Juni 2021.

Nah, kepada masyarakat yang masih bingung, apakah menjadi salah satu penerima bansos Rp 300 ribu atau bukan, bisa mengeceknya secara online.

Baca Juga: Tingkatkan Profesional Para Penerbang TNI AU Lakukan Latihan Weapon Delivery

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x