Untuk Merealisasikan Program yang Ditetapkan Pemerintah, Polri Mendirikan Gerai Vaksin Gratis se-Indonesia

- 30 Juni 2021, 00:09 WIB
Salah satu warga saat melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi yang didirikan Polri
Salah satu warga saat melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi yang didirikan Polri /Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagai upaya untuk merealisasikan program 1 Juta Vaksin per-Hari yang telah ditetapkan Pemerintah, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mendirikan gerai "Vaksin Presisi" yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Listyo Sigit menyebutkan bahwa Gerai Vaksin Presisi tersebut didirikan untuk melayani masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

"Polri mendirikan gerai Vaksin Presisi di seluruh polda, polres, polsek di Indonesia. Gerai Vaksin Presisi akan melayani masyarakat yang belum vaksin," kata Sigit dalam keterangan tertulis-nya.

Baca Juga: Polri Kembali Raih Predikat WTP dari BPK, Listyo Sigit: Capaian Tersebut Harus Dipertahankan

Mantan Kapolda Banten ini juga menyebutkan bahwa Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai Presisi tersebut tidak akan dipungut biaya sepeser pun.

Kapolri juga menyebutkan bahwa gerai Vaksin Presisi saat ini sudah mulai didirikan di beberapa titik, di antaranya Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Klinik Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Metro Tangerang, Mall CGV Tangerang, Polres Metro Kota Bekasi dengan sembilan Polsek di bawahnya, dan Polsek Tebet.

Sementara, polda, polres dan polsek lainnya dikabarkan bakal segera menyusul untuk mengaktifkan gerai tersebut.

Baca Juga: Guna Meningkatkan Penanganan Penyebaran Virus Corona, Polri Melatih 2.284 Orang untuk Menjadi Tracer Covid-19

Selain itu, Sigit juga menambahkan bahwa gerai vaksin Presisi tersebut berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Warga yang berbeda wilayah pun bisa dipersilakan datang ke gerai terdekat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah