Presiden Joko Widodo Ungkap Jenis Vaksin Terbaik bagi Masyarakat Indonesia

- 19 Juli 2021, 17:53 WIB
Presiden Joko Widodo saat melakukan sambutan pada satu kegiatan kenegaraan.
Presiden Joko Widodo saat melakukan sambutan pada satu kegiatan kenegaraan. /Instagram @Jokowi

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Joko Widodo mengungkapkan jenis vaksin terbaik bagi masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Program vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulagi kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya bagi wilayah yang termasuk zona merah.

Presiden Joko Widodo melalui unggahan di Instagram pribadinya di akun @jokowi pada Senin, 19 Juli 2021 mengatakan bahwa ada jenis vaksin terbaik.

“Vaksin apa yang terbaik untuk menghadapi Covid-19? Jawabannya sederhana: vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat Anda dapatkan,” ucap Presiden Jokowi, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi.

Baca Juga: Kris Wu Secara Pribadi Membantah Semua Tuduhan Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Bawah Umur

Ya, Presiden Jokowi mengatakan vaksin terbaik bagi masyarakat Indonesia adalah vaksin yang sudah tersedia dan boleh digunakan atas izin dari World Health Organization (WHO) dan BPOM.

Jenis vaksin yang digunakan oleh Indonesia dan telah tersedia adalah jenis vaksin Sinovac, Astrazenecca, Sinopharm, Moderna, dan lain sebagainya.

Seluruh masyarakat Indonesia wajib menerima vaksin agar tercapainya kekebalan komunal yang lebih dikenal dengan herd immunity.

Tercapainya herd immunity ini akan memiliki dampak yang baik bagi masyarakat agar nantinya terhindar dari paparan Covid-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x