Presiden Jokowi Mengenal Baju Adat Lampung Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka

- 17 Agustus 2021, 17:45 WIB
Mengenal Baju Adat Lampung, Pakaian yang Dikenakan Presiden Jokowi pada Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka.
Mengenal Baju Adat Lampung, Pakaian yang Dikenakan Presiden Jokowi pada Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini telah melakukan Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka pada Selasa 17 Agustus 2021.

Pada momen HUT kemerdekaan RI, Jokowi terlihat mengenakan pakean adat perpaduan dari Provinsi Lampung.

Pakaian adat yang dipakai Presiden terdiri atas baju lengan Panjang berwarna putih yang dipadukan dengan celana Panjang berwarna putih juga.

Baca Juga: Dirgahayu RI 76, Karang Taruna Gunungjantra Lakukan Upacara di Jembatan Perbatasan 2 Desa

Di luarnya, dibalut dengan sarung tumpal yaitu kain sarung khas Lampung yang dipakai Kepala Negara menutup celana dari pinggang hingga lutut.

Penampilan Presiden dilengkapi dengan kain selendang, ikat pinggang, dan tutup kepala yang semuanya berwarna senada merah.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampak anggun mengenakan busana nasional berwarna gading dilengkapi kain songket. Penampilan sederhana Ibu Iriana tampak dilengkapi dengan jilbab berwarna senada.

Untuk lebih mengenal baju adat dari Lampung ini, yu simak penjelasan berikut yang telah dirangkum priangantimurnews.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: 216 Warga Binaan Lapas Kelas llB Tasikmalaya Mendapat Remisi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x