Dinsos DKI Jakarta Bantu Disabilitas Salurkan Kaki Palsu

- 18 Agustus 2021, 15:00 WIB
Dinas Sosial DKI Jakarta salurkan kaki palsu untuk disabilitas.
Dinas Sosial DKI Jakarta salurkan kaki palsu untuk disabilitas. /Tangkap lancar Instagram @dinsosdkijakarta/

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Sosial Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta berkolaborasi dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa memberikan bantuan Alat Bantu Fisik berupa kaki palsu kepada penyandang disabilitas

"Bantuan alat bantu fisik sejak Agustus 2021, tercatat sebanyak 15 kaki palsu telah tersalurkan kepada penyandang disabilitas," dukutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @dinsosdkijakarta Rabu 18 Agustus 2021.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Prayitno mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Peduli Tuna Daksa atas kontribusi yang telah diberikan kepada penyandang disabilitas di Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Masih Bingung, Apakah Kamu Penerima BSU Atau Tidak? Yuk Segera Cek di https://bsu.kemenker.go.id

“Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap kursi roda yang diberikan dapat membuka pintu kemandirian penyandang disabilitas di DKI Jakarta," kata, Prayitno.

Katanya, adanya bantuan kaki palsu untuk disabilitas paling tidak mereka bisa beraktifitas secara mandiri, menjadi lebih sehat, kemudian pada akhirnya bisa mandiri secara ekonomi.

Prayitno mengatakan, sebelum diberikan, calon penerima bantuan terlebih dahulu dilakukan pengukuran kaki, yang dilaksanakan mulai bulan Maret hingga awal Agustus 2021.

Baca Juga: Sharul Gunawan Mengaku Pertama Kalinya Menjadi Inpektur Penurunan Bendera HUT ke 76 RI

"Pemberian ABF hasil kolaborasi ini juga terbuka bagi masyarakat, dengan mengajukan langsung ke Yayasan Peduli Tuna Daksa ataupun Dinas Sosial DKI Jakarta," ujarnnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @dinsosdkijakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah