Menteri BUMN Minta Dirut Pertamina Gratiskan Penggunaan Toilet di SPBU

- 23 November 2021, 09:10 WIB
  Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan Toilet di SPBU. Erick menanyakan mengapa gunakan toilet harus bayar, karena itu fasilitas
Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan Toilet di SPBU. Erick menanyakan mengapa gunakan toilet harus bayar, karena itu fasilitas /Instagram Erick Thohir/

PRIANGANTIMURNEWS - Mungkin kebanyakkan orang atau masyarakat terutama bagi para pengendara mau pun para penumpang tidak tahu bahwa toilet yang ada di SPBU itu seharusnya di geratiskan.

Keberadaan bisnis SPBU memang tidak semerta merta sesuai dengan keinginan sendiri atau pihak direksi, akan tetapi ada regulasi yang mengatur bahwa SPBU harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Selain memberikan pelayanan kepada konsumennya dengan baik, juga setiap pemilik SPBU harus memberikkan pelayanan geratis kepada masyarakat dalam hal pasilitas WC umum geratis.

Baca Juga: KABAR TERKINI Kasus Subang, Polisi Telah Kantongi Nama Mengapa Belum Diumumkan? Ini Kata Anton Charliyan

Belakangan ini banyak SPBU sudah menyediakan fasilitas umum seperti toilet namun dijadikan peluang bisnis oleh para pemiliknya. Pedahal harusnya di geratiskan.

Menggunakan toilet di SPBU harus bayar pun terjadi di Kota Tasikmalaya seperti halnya, di SPBU persimpangan Padasuka, di jalan Martadinata dan tempat lainnya.

Terpantau di media sosial praktik tersebut terjadi di salah satu SPBU di daerah Probolinggo bahkan nampak petugas penunggu toilet sedang berbincang dengan Menteri BUMN Erick Tohir.

Baca Juga: Ini Jadwal Sholat Hari Selasa, 23 November 2021 Kota Banjar dan Sekitarnya, lengkap dengan Tata Cara Wudhu

Dalam perbincangannya Erick menanyakan kepetugas, kenapa ini gak gratis, ini kan fasilitas umum? kata Erick dikutip PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com dari Instagram @Ericktohir Selasa 23 November 2021.

Jawab penunggu, saya kurang tahu pak karena saya disini cuman kerja. Ini pom bensin swasta, terus sama yang punya di kontrak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x