Jokowi Lantik Anggota Bawaslu dan KPU

- 13 April 2022, 09:54 WIB
Presiden Jokowi Lantik anggota KPU dan Bawaslu
Presiden Jokowi Lantik anggota KPU dan Bawaslu /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebelumnya wacana Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden 2024 akan di undur dan dilakukan perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi 3 priode.

Namun wacana itu kandas di tengah jalan lantaran menuai pro di sebagian tatanan kabinet dan kontra dari tatanan masyarakat luas dan juga dari kalangan mahasiswa hingga melakukan aksi besar besaran di setiap daerah.

Setelah terjadi aksi penolakan perpanjangan masa jabatan Presiden 3 priode dan penolakan pengunduran pemilu. Akhirnya Presiden telah memutuskan pemilu tetap di jalankan pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Ramalan zodiak Leo Hari Ini Rabu, 13 April 2022 : Tentang Kehidupan, Kesehatan, Cinta, Hingga Karir

Sebagai bukti keseriusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dirinya telah melantik sejumlah anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

"Hari ini, saya melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota KPU dan Badan Bawaslu masa jabatan tahun 2022-2027 di Istana Negara."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram Jokowi Rabu 13 April 2022.

Sebanyak tujuh anggota KPU yang akan bertugas tahun 2022 sampai 2027 adalah Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy’ari, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz.

Baca Juga: KASUS SUBANG: Pelaku Panik, Dinihari Siram Air di TKP, Apa Mungkin Pelaku Ahli Forensik?

Sementara itu, lima anggota Bawaslu masa jabatan 2022-2027 yang dilantik hari ini adalah Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Hariyono, dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda.***

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah