Keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ikhlas Melepas Eril, MUI Serukan Shalat Gaib

- 3 Juni 2022, 08:16 WIB
Eril dan surat edaran dari MUI untuk shalat ghaib
Eril dan surat edaran dari MUI untuk shalat ghaib /

PRIANGANTIMURNEWS- Putra sulung Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan meninggal dunia.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya pun ikhlas melepas anak sulungnya. MUI serukan salat gaib sebelum jumatan atau sesudah.

Pemeriksaan Eril akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah tenggelam di sungai Aare Swiss dan tidak ditemukan sudah hampir sepekan.

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar Sampaikan Doa Terbaik untuk Emmeril Kahn Mumtadz dan Ridwan Kami

Pernyataan itu pun ditegaskan Majelis Ulama Indonesia MUI Provinsi Jawa Barat yang mengeluarkan surat seruan melaksanakan salat gaib untuk mendoakan Eril.

Surat yang beredar dan ditandatangani oleh ketua MUI Jabar Prof. Dr. KH. Rachmat Syafe'i. LC., MA  dan juga sekretaris Umum Drs HM. Rafani Achayar.,M.Si pada Kamis 2 Juni 2022 menyebutkan berdasarkan pertemuan dengan pihak keluarga yang dilakukan pada Kamis malam 2 Juni 2022 di Kantor MUII Jabar

Akhirnya diperoleh keterangan di antaranya Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa anak mereka Emmeril Kahn Mumtadz telah meninggal dunia karena tenggelam tulis poin pertama dalam surat imbauan tersebut.

Baca Juga: Momen Haru Ridwan Kamil Susuri Sungai Aare Swiss Sebelum Pulang ke Indonesia, Demi Temukan Sangat Anak Eril

Lalu poin keduanya Kedutaan besar Republik Indonesia KBRI di Swiss menyatakan otoritas setempat telah mengubah status terhadap Emmeril Kahn Mumtadz yang awalnya pencarian orang hilang menjadi pencarian orang yang tenggelam.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: YouTube Art Edukasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x