Dibebaskan Lalu Kembali Bertugas! Daftar Polisi Yang Telah Patsus dan Masih Terkait Kasus Ferdy Sambo

- 17 September 2022, 11:59 WIB
Potret Para Perwira Polisi yang terlibat kasus dengan Ferdy Sambo
Potret Para Perwira Polisi yang terlibat kasus dengan Ferdy Sambo /Tangkapan Layar Youtube Hiburan Populer/

PRIANGANTIMURNEWS - Polri melakukan penempatan khusus patsus kepada puluhan personel diduga melakukan pelanggaran etik terkait kasus kematian Brigadir Noviansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dengan sejumlah Polisi yang sempat dikurung telah keluar dari patsus kadiv humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan ada  perwira yang telah tuntas masa ruangannya.

Mereka telah dimutasi ke yanma Polri yang sudah kembali bekerja di bawah pengawasan ketat Propam Polri dengan begitu masih ada juga sejumlah Polisi yang masih ditahan dan belum diketahui kapan dibebaskan.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Hiburan Populer, Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto adalah satu dari empat Kombes dimutasi pelayanan markas Kepolisian Negara Republik Indonesia yanma Polri sebelumnya Kombes Budhi Herdi Susianto menjabat sebagai Kabag gakkung biro Povos divisi Propam Polri dan kini masih patsus di Mako Brimob.

Baca Juga: TERKESIMA! Pelatih Hongkong Sanjung Tinggi Punggawa Timnas Indonesia, Celah Ini Bawa Timnas Menang Besar!

Kombes Budhi Herdi Susianto dimutasi ke yanma Polri lantaran disebut menghilangkan sejumlah barang bukti di TKP tewasnya Brigadir J sengaja datang sehari setelah kejadian untuk mengambil CCTV di TKP yang kemudian dikatakan rusak akibat tersambar petir.

Setelah jabatanya sebagai Kapolres Jakarta Selatan dicopot Kombes Budhi Herdi Susianto juga segera dimutasi ke yanma Polri kombespol Budhi Herdi adalah salah satunya menjalankan skenario bohong Irjen Pol Ferdy Sambo pada 12 Juli lalu.

Kapolres Jaksel Kombes Budhi Herdi melakukan restocked penanganan perkara yang lebih lengkap karena Polres Metro Jaksel melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi.

Saat itu Budhi Herdi menjelaskan peranan olah TKP di Duren Tiga sesuai prosedur dan kronologi serta dugaan adanya Playen karena perbuatannya ia kini masih ditahan di bawah ke Brimob.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Hiburan Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x