Pengiriman PMI ilegal ke Malaysia Berhasil Digagalkan Polairud , Tiga Pelaku Ditangkap

- 16 November 2022, 17:40 WIB
 Pengiriman PMI ilegal digagalka. Kasat Polairud Polresta Barelang Kompol Dwi Ramadhanto menunjukkan kapal yang digunakan untuk membawa calon PMI ke Malaysia. ANTARA/HO-Humas Polresta Barelang.
Pengiriman PMI ilegal digagalka. Kasat Polairud Polresta Barelang Kompol Dwi Ramadhanto menunjukkan kapal yang digunakan untuk membawa calon PMI ke Malaysia. ANTARA/HO-Humas Polresta Barelang. /

PRIANGANTIMURNEWS - Upaya pengiriman Pekerja Imigran Indonesia (PMI) dari Batan ke Malaysia berhadil digagalkan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polresta Barelang Batam.

Pada kesempatan itu, polsirud juga menangkap tira orang pelaku pengiriman PMI ilegal ke Malaysia.

Tiga orang pelaku yang akan mencoba mengirimkan pekerja imigran Indonesia (PMI) tersebut berinisial M (30), MA (26) dan WA (23).

Baca Juga: Kecelakaan Maut Tol Cipali KM 139, Sopir Minibus Menjadi Tersangka

Dilansir priangantimurnews.com dari antara,Kasat Polairud Polresta Barelang Kompol Dwi Ramadhanto mengatakan, ketiga orang pelaku yang berhasil ditangkap berinisial M (30), MA (26) dan WA (23).

“Ketiganya mencoba membawa tiga orang calon PMI yang akan diberangkatkan melalui jalur Ilegal untuk bekerja ke Malaysia, namun sebelum sampai di perbatasan, berhasil kami hentikan,” ujar Kompol Dwi Ramadhanto Rabu 16 November 2022.

Dikatakan Dhanto terungkapnya percobaan pengiriman PMI ilegal bermula saat Rabu 12 November 2022 malam, mendapat informasi ada beberapa calon PMI yang akan diberangkatkan ke Malaysia secara ilegal menggunakan kapal fiber melewati jalur laut Tanjung Sengkuang.

Baca Juga: Mengejutkan! Komentar Legenda Persib Bandung Ini Membuat Netizen Kagum

Dari informasi itu oetugas langsung melakukan pengintaian dan ditemukan satu unit kapal bergerak dari arah Sekupang menuju Laut Tanjung Sengkuang.

Setelah itu, petugas melakukan pengejaran terhadap satu unit kapal yang dibawa oleh tiga pelaku dengan membawa tiga orang calon PMI yang akan diberangkatkan melalui jalur Ilegal untuk bekerja ke Malaysia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x