16 Pelajar Pemenang SAC Akan Melaksanakan Pemusatan Latihan di Australia

- 14 Januari 2023, 09:55 WIB
Para pemenang SAC Indonesia melakukan selebrasi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023)/
Para pemenang SAC Indonesia melakukan selebrasi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023)/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Rangkaian perlombaan kejuaraan atletik pelajar atau Student Athletics Championships (SAC) Indonesia telah menyelesaikan musim perdana dengan 16 peserta terbaik pemusatan latihan di Australia.

Setelah melalui perjalanan panjang sejak kualifikasi yang bergulir di sembilan wilayah pada akhir Agustus hingga Desember 2022, dilanjutkan dengan final di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Rabu (11/1) hingga Jumat (13/1), 16 peserta tersebut berhasil membuktikan diri sebagai pemenang dari jumlah total peserta 31 ribu.

Dilansir Priangantimurnews dari Antaranews.com Sabtu 14 Januari 2023, Direktur DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan pemberian kesempatan bagi pemenang ke Australia untuk memberikan dorongan dan motivasi.

Baca Juga: Miris! Dua Siswi SMP Dicabuli Teman, Ngadu ke Kepala Sekolah Malah Dicabuli Juga, Ini Kronologinya

"Karena sifatnya pelajar, mereka yang ke Australia bukan hanya berlatih, tetapi juga agar mendapat pengalaman lainnya.

Minimal kalau mereka tidak menjadi atlet, bisa memberikan pengalaman dan diharapkan menjadi seseorang yang memiliki wawasan luas," ujar Azrul di Stadion Madya, Jumat.

Final SAC Indonesia berlangsung meriah. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir menyaksikan persaingan antar-peserta.

Baca Juga: RESMI! Rangkuman 30 Transfer Pemain Liga 1 2023 Paling Update, Yevhen Bokhasvili ke PSS Sleman!

Orang nomor satu di Indonesia juga ditemani sejumlah menteri seperti Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x