Cegah Stunting, Menko PMK Muhadjir Effendy Ajak Masyrakat Gemar Makan Ikan

- 12 Maret 2023, 19:03 WIB
Tangkapan layar potret Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy
Tangkapan layar potret Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy /

PRIANGANTIMURNEWS - Angka Stunting di Indonesia masih tergolong tingggi.

Karena itu, pemerintah terus berulah untuk menurunkan angka stunting. Salah satunya dengan gencar mengkampanyekan makan ikan pada masyarakat.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy pemerintah daerah perlu terus menggencarkan kampanye untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan guna mencegah dan menurunkan prevalensi stunting.  

Baca Juga: Pecah! Tangis Moeldoko di Pemakaman Sang Istri! Jokowi dan Ibu Iriana Ikut Meneteskan Air Mata

"Ikan memiliki kandungan protein hewani yang sangat tinggi yang sangat diperlukan untuk mendukung perkembangan otak anak," kata Muhadjir Effendy dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.  

​​​​Dikatakan Muhadjir mengkonsumsi protein hewani sesuai kebutuhan harian anak merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya stunting.  

"Pemenuhan pola makan bergizi seimbang yang kaya akan protein hewani akan bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak terutama dalam mendukung upaya pencegahan stunting," katanya.  

Baca Juga: Irish Bella Tak Kunjung Muncul Saat Sang Suami Ammar Zoni Tertangkap, Bagaimana Nasib Rumah Tangganya?

Untuk mencegah Stunting perlu pentingnya pola makan bergizi seimbang. Maka, kampanye, sosialisasi, dan edukasi yang gencar mengenai manfaat makan ikan dan protein hewani terus dilakukan.

"Masyarakat perlu diingatkan bahwa zat gizi yang terkandung di dalam ikan dapat berperan besar dalam perkembangan otak dan merangsang pertumbuhan sel otak di masa balita dan pada 1.000 hari pertama kehidupan sebagai masa emas pertumbuhan anak," katanya.  

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x