Dua Pesawat TNI AU Jatuh di PasuruanJawa Timur, Empat Prajurit Gugur

- 17 November 2023, 15:00 WIB
4 Prajurit Gugur yang gugur dalam jatuhnya 2 Pesawat TNI AU di Pasuruan sedang dievakuasi./PMJ/Ist
4 Prajurit Gugur yang gugur dalam jatuhnya 2 Pesawat TNI AU di Pasuruan sedang dievakuasi./PMJ/Ist /

PRIANGANTIMURNEWS- Berita duka datang dari TNI AU, empat Prajurit gugur dalam menyusul insiden Dua Pesawat EMB 314 Super Tucano TT-3103 dan TT-3111 yang jatuh di daerah Watugede, Keduwung, Pasuruan, Jawa Timur pada hari Kamis 16 November 2023 kemarin.

Adapun empat prajurit yang gugur yakni Letkol Pnb Sandhra Gunawan dan Kolonel Laksamana Widiono yang mengawaki Pesawat Super Tucano TT-3111, dan Walikota Pnb Yuda Anggara Seta dan Kolonel Pnb Subhan yang mengawaki Pesawat Super Tucano TT-3103.

Menurut keterangan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispen AU) Marsma TNI R. Agung Sasongkojati dalam inaiden dua pesawar di Watugede Keduwung Pasuruan Jawa Timur empat prajurit gugur.

Baca Juga: Innalillahi, Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Lereng Gunung Bromo Pasuruan Jawa Timur

“Keempat awak pesawat dipastikan gugur dalam misi penerbangan ini dan saat ini sudah sampai ke Lanud Abdulrahman Saleh,” ujar Agung dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat 17 November 2023.

Empat prajurit yang gugur yakni Letkol Pnb Sandhra Gunawan dan Kolonel Laksamana Widiono yang mengawaki Pesawat Super Tucano TT-3111, dan Walikota Pnb Yuda Anggara Seta dan Kolonel Pnb Subhan yang mengawaki Pesawat Super Tucano TT-3103.

Evakuasi terhadap para korban dilakukan oleh tim penyelamat TNI AU, Basarda, aparat teritorial dan juga bantuan dari masyarakat setempat.

Baca Juga: Pesawat Asian One Air Grand Caravan Tergelincir di Bandara Kenyam, Akibat Rem Kiri Blong

“Keempat jenasah disemayamkan di hanggar Skadron Udara 21 sebelum dilepas dengan penghormatan militer dari Lanud Abdulrahman Saleh,” ujarnya. ***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x