Facebook dan Twitter Akan Serahkan Spesial Akun Ke Joe Biden Awal Tahun 2021

- 23 November 2020, 06:16 WIB
Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan istri Jill Biden, Minggu, 22 November 2020.
Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan istri Jill Biden, Minggu, 22 November 2020. /Instagram Joe Biden/

PRIANGANTIMURNEWS-
Dua raksasa sosial media Facebook dan Twitter mempunyai kendali untuk seluruh akun. Akun bernamakan @POTUS oleh Facebook dan Twitter akan dialihkan ke pemerintahan presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden, pada 21 Januari 2021.

Akun kedua Platfrom resmi yang dimiliki Presiden Amerika Serikat tersebut terpisah dari akun Twitter @realDonaldTrump dan fanpage Facebook @DonalTrump yang kebanyakan digunakan oleh Presiden AS Donald Trump.

Perwakilan Twitter mengatakan, Raksasa sosial media Twitter siap aktif untuk mendukung transisi akun Twitter Institusional. Gedung Putih pada 20 Januari 2021. Transisi yang pernah dilakukan pada 2017 ini dilakukan dalam konsultasi erat dengan Arsip dan Catatan Nasional.

Baca Juga: Mahasiswi Kedokteran Gigi Asal Pangandaran, Bagikan Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Priangan Timur News mengutip dari  Pikiran-rakyat.com  'Mulai 20 Januari, Twitter dan Facebook akan Serahkan Akun Spesial ke Joe Biden' Minggu, 22 November 2020.

Akun media sosial Gedung Putih, wakil presiden, dan ibu negara Amerika Serikat juga akan diserahkan pada pemerintahan Joe Biden di hari pelantikannya.

“Pada 2017, kami bekerja dengan Pemerintahan Obama dan Pemerintahan Trump yang akan datang untuk memastikan transisi akun Facebook dan Instagram mereka mulus pada 20 Januari, dan kami berharap untuk melakukan hal yang sama di sini,” kata Facebook.

Menurut laporan Politico penyerahan akun Twitter @POTUS tidak memerlukan pembagian informasi antara tim Donald Trump yang akan keluar dan tim Joe Biden yang akan datang.

Dilaporkan juga bahwa Twitter akan bertemu dengan pejabat transisi Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dalam beberapa bulan mendatang untuk membahas rincian tentang bagaimana pemerintahan baru akan menggunakan Twitter.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah