Lakukan Audiensi, KMRT Meminta DPRD dan Pemkab Tasikmalaya untuk Segera membuka KBM Tatap Muka

- 5 April 2021, 21:11 WIB
KMRT saat lakukan audiensi di gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya bersama Anggota DPRD, Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya.
KMRT saat lakukan audiensi di gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya bersama Anggota DPRD, Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya. /PRIATIM PRMN GALIH R/

PRIANGANTIMURNEWS- Koalisi Mahasiswa Rakyat Tasikmalaya (KMRT) baru saja melakukan Audiensi di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada hari Senin, 5 April 2021.

Audiensi tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD, Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam Audiensi tersebut, KMRT meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk segera memberlakukan kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara Tatap Muka di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut KMRT, masalah Pandemi Covid 19 saat ini telah mengganggu hampir semua sektor termasuk sektor Pendidikan.

Baca Juga: 93 Napi di Lapas Tasikmalaya Diisolasi Karena Terpapar Covid-19

Menyikapi hal itu, sistem Pendidikan Hari ini terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau yang sering disebut Daring masih menjadi salah satu permasalahan dalam sistem pendidikan.

KMRT juga menilai bahwa sistem Daring yang sampai sekarang digunakan pada satuan Pendidikan dari Mulai SD/Mi , SMP/MTS SMA/SMK/MA itu dirasa sudah terlalu lama, pasalnya pembelajaran Daring ini dirasa sudah tidak efektif lagi dilaksanakan karena banyak siswa yang kurang bisa menyerap dengan baik pelajaran yang disampaikan oleh guru.

Selain itu, media pembelajaran yang dilakukan pun cenderung monoton karena tidak ada teknis penyeimbang untuk Tenaga Pendidik ketika melaksanakan pembelajaran Daring.

"Banyak kendala dari pembelajaran Daring ini dari Mulai jangkauan Sinyal, Kuota, sampai Gawai yang harus dimiliki setiap siswa," tutur Ketua KMRT Aeief Rahman Hakim dalam audiensi tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x