Bupati Garut : Pasien Covid Gejala Berat, Segera Pindahkan ke RSUD dr Slamet

- 8 Juli 2021, 11:49 WIB
RSUD dr.Slamet.
RSUD dr.Slamet. /PRIATIM PRMN/RIZZA KAMPANI FAMELA/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Garut, Rudy Gunawan mengintruksikan Puskesmas yang menangani pasien Covid-19 dengan gejala berat bertindak dengat cepat.

Rudy usai melakukan pengecekan ruang pemulasaraan di RSUD dr. Slamet, Kamis (8/7/2021) mengatakan, jika ada pasien Covid-19 dengan gejala berat yang ditangani Puskesmas, secepatnya harus dikirim ke RSUD dr. Slamet, sehingga dapat ditangani dengan cepat.

"Jika ada pasien bergejala berat, cepat kirim ke RSUD dr. Slamet agar dapat penanganan cepat. Kami tidak ingin yang menjalani isolasi mandiri juga tidak mendapat perhatian medis yang memadai," kata Rudy.

Baca Juga: BMKG: Cuaca Dingin di Jawa Akan Berlangsung Juli-September, Kenapa?

Rudy juga mengatakan, pihaknya segera memindahkan pasien Covid-19 yang ditangani RS Swasta untuk dipindahkan ke RSUD dr. Slamet, agar mendapat penanganan optimal.

“Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Intan Husada, Rumah Sakit Nurhayati, dan Rumah Sakit Annisa Queen akan kami pindahkan ke RSUD dr. Slamet. Rumah sakit tersebut, akan merawat pasien-pasien yang non covid,” katanya.

Ia meminta semua pihak bekerjasama menekan oenyebaran Covid-19. Sehingga angka Covid- 19 di Kabupaten Garut dapat ditekan.

“Mari kita lakukan bersama untuk menekan penyebaran Covid-19. Ini kemanusiaan," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x