Pencuri Spesialis Sepeda Gunung Berhasil Ditangkap saat Beraksi di Perumahan Elit

- 1 Oktober 2021, 22:01 WIB
Pelaku pencurian spesialis sepeda gunung Y (27) diamankan Tim Sancang Polres Garut saat melakukan aksi pencurian di sebuah perumahan elit di kawasan Tarogong Kidul.
Pelaku pencurian spesialis sepeda gunung Y (27) diamankan Tim Sancang Polres Garut saat melakukan aksi pencurian di sebuah perumahan elit di kawasan Tarogong Kidul. /Aep Hendy/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah berkali-kali lolos, seorang pencuri spesialis sepeda gunung di perumahan elit di Garut, akhirnya berhasil ditangkap tim Sandang Polres Garut.

Pelaku berinisila Y (27) warga Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler mengaku sudah empat kali mencuri sepeda gunung di perumaha elit tersebut.

Namun saat pencurian terakhir dia apes, aksinya berhasil diketahi warga dan akhirnya berhasil diringkus tim Sancang Polres Garut yang telah mengincarnya.

Baca Juga: Selalu Gagal Seleksi Prakerja, Ternyata Ini Jawabannya

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi mengatakan telah menangkap seorang pencuria spesialis speda gunung berinisial Y saat beraksi di perumahan elit Garut.

"Kami berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis pencurian sepeda. Ia biasa melakukan aksinya di perumahan-perumahan elit yang ada di kawasan Kecamatan Tarogong Kaler," ujar AKP Dede Sopandi, seperti dikutip oriangantimurnews.com dari Pikran Rakyat Jumat 1 Oktober 2021.

Menurut Dede penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya laporan salah seorang perumahan di kawasan Kecamatan Tarogong Kidul yang curiga dengan orang tak dikenal yang gerak-geriknya mencurigakan.

Baca Juga: Daftar Segera Bantuan UKT Mahasiswa Program KIP Kuliah, Berikut Syaratnya

Kecurigaan warga tersebut, tutur Dede, ternyata terbukti karena Y kemudian mencuri sebuah sepeda gunung yang ada di depan sebuah rumah di daerah tersebut.

Namun aksi Y berhasil diketahui petugas yang telah tiba di lokasi setelah sebelumnya mendapatkan laporan warga.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah