Polisi Temukan Kebun Ganja di Bantarkalong Tasikmalaya

- 19 Oktober 2021, 11:11 WIB
  Kapolres Tasikmalaya Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono  melakukan eskpose penemuan kebun ganja di Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya di Mapolres Tasikmalaya Selasa 18 Oktober 2021. Dalam kasus itu polisi menangkap 1 pelaku dan 30 barang bukti pohon ganja
Kapolres Tasikmalaya Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono melakukan eskpose penemuan kebun ganja di Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya di Mapolres Tasikmalaya Selasa 18 Oktober 2021. Dalam kasus itu polisi menangkap 1 pelaku dan 30 barang bukti pohon ganja /EDI MULYANA/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah dilakukan pengintaian Jajaran Sat Narkoba Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap kebun Ganja berlokasi di Curug Parana Datarandu, Sukamaju, Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Ya betul kita telah mengungkap pelaku dan mengamankan 1 orang penanam pohon ganja di kebun di wilayah pegunungan. Ada 30 pohon telah kita amankan beserta pelaku," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono Selasa 18 Oktober 2021.

Dalam penggerebekan lahan ganja petugas Dipimpin Kasat Narkoba AKP Dedih Praja, KBO Narkoba Ipda Caryadi dan Kanit Bripka Ilyas Adam.

Baca Juga: Cara Melindungi Jejak Digital Anda di Google dan Media Sosial Dari Serangan Hacker yang Meretas Data Ilegal

Jajaran Satnarkoba mendatangi sebuah lahan pertanian seluas 280 meter persegi yang berada di wilayah perbukitan Curug Parana Datarandu.

"Petugas menemukan ladang ganja di lahan sayuran milik warga. Data sementara sebanyak tiga pohon ganja siap panen ditanam dalam polibag, 27 pohon lainya ditanam di sela sela Pohon Cabai," kata AKBP Rimsyahtono.

Katanya, anggota kita melakukan pengintaian dilakukan kurang lebih satu minggu dengan menyamar sebagai tukang rumput.

Baca Juga: Ancelotti: Hazard adalah Orang yang Paling Lelah Dengan Masalah Ini

Menurutnya, ukuran ganja ini kurang dari satu setengah meter. Sejumlah pohon ganja lain masih berusia dua pekan.

"Hasil penggerebekan di lokasi ada 30 pohon ganja, tiga pohon ditanam dipolibag dan sisanya di sela sela tanaman cabai dengan jarak tanam dua meter."kata Rimsyahtono.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah