UGM Menyambangi UNIGAL untuk Pendampingan Pelatihan Bahasa Jepang

- 28 Juni 2022, 15:47 WIB
Ari Kusimah W. S.S., M.PA.
Ari Kusimah W. S.S., M.PA. /PRMN/PRITIMNEWS/ASEP NURDIN RA/

PRIANGANTIMURNEWS- Fakultas Ilmu Budaya Program Studi Sastra Jepang Universitas Gadjah Mada (UGM) telah melakukan kunjungan ke Divisi Pelayanan Bahasa Badan Kemitraan Inovasi dan Kewirausahaan Universitas Galuh (UNIGAL).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan pengabdian masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan Pendampingan Silabus untuk Pelatihan Bahasa Jepang.

Ari Kusumah W, S.S.., MPA, Mengatakan kegiatan ini diawali dengan pembentukan BKIK (Badan Kemitraan, Inovasi, dan Kewirausahaan) Unigal sebagai unit baru atau pengembangan unit sebelumnya khususnya Kantor Kerjasama yang ditambah dengan beberapa bidang yang sebelumnya berada di bawah naungan LPPM.

Baca Juga: Kumpulan Link Download Twibbon Hari Bhayangkara ke-76, Diperingati Pada 1 Juli 2022

"Kami di setiap bidang dan divisi berusaha untuk membuat atau melaksanakan program untuk mengembangkan kualitas unit kami yaitu BKIK secara khusus, dan Unigal secara umum baik dalam kegiatan yang berkaitan dengan Tri Dharma perguruan tinggi maupun kegiatan lain yang positif," Ungkapnya.

Dikatakannya, Divisi Bidang Bahasa melakukan kerjasama dengan melakukan pelatihan Bahasa Jepang sebagai pelengkap dari Bahasa Inggris.

"Kebetulan saya di Divisi Bahasa, maka saya berkomitmen untuk mengembangkan dan mengadakan program pelatihan Bahasa Jepang untuk melengkapi pelatihan Bahasa Inggris yang sudah lebih dulu ada di BKIK". Ungkapnya, yang juga merupakan Dosen tetap di Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU: Penyidik Akan Mendalami Kembali Keterangan Para Saksi Ini!?

Lanjut Ari, Acara tersebut juga dihadiri oleh tim dari UGM sebanyak 12 orang, Pimpinan Unigal yaitu Rektor dan Wakil Rektor, Sekertaris BKIK dan tim dari Divisi Bahasa BKIK yang dipimpin oleh Kepala Divisi. Selain itu ada tamu undangan Dekan dan Perwakilan Mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian.

Halaman:

Editor: Galih R


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah