Sintelad Cegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 0612 Tasikmalaya

- 12 Juli 2022, 16:21 WIB
Kasad Jenderal Dudung melalui Staf Intelijen Angkatan Darat menyelenggarakan Pembinaan Komunikasi di wilayah Kodim 0612 Tasikmalaya.
Kasad Jenderal Dudung melalui Staf Intelijen Angkatan Darat menyelenggarakan Pembinaan Komunikasi di wilayah Kodim 0612 Tasikmalaya. /PRMN/PRIANGANTIMURNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk menjaga dan mencegah berbagai kerawanan dari permasalahan khususnya konflik sosial yang kemungkinan dapat terjadi dimana dan kapan saja, Kasad Jenderal Dudung melalui Staf Intelijen Angkatan Darat menyelenggarakan Pembinaan Komunikasi di wilayah Kodim 0612 Tasikmalaya.

Selaku penanggungjawab kegiatan Asintel Kasad Mayjen TNI Dedi Solihin yang disampaikan oleh Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos, menyebut atas perintah harian Kasad Jenderal Dudung melalui Staf Intelijen Angkatan Darat bahwa "kita menyelenggarakan pembinaan pencegahan konflik sosial."

Ada 3 poin penting dalam pembinaan untuk mencegah konflik sosial yang disampaikan kepada para peserta dari berbagai komponen masyarakat dan juga organisasi yang hadir.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menekan Menteri yang Mengurusi Bidang Energi dan Pangan Untuk Fokus

Ada 3 poin dalam pembinaan cegah konflik sosial yang disampaikan oleh Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos, kepada para peserta di antaranya:

1. Marilah kita segenap komponen bangsa selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah tengah situasi yang sedang dilanda berbagai permasalahan.

2. Segera Laporkan kepada pihak yang berwenang, apabila terdapat hal hal yang mengarah kepada potensi Konflik disekitar tempat tinggal masing-masing, sehingga upaya preventif dapat ditempuh guna menghindari kerugian.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Sindir Pelatih Kelas Dunia : Apakah ini benar Fairplay?

3. Ikuti kegiatan dengan movitasi dan semangat tinggi, manfaatkan dengan sebaik-baiknya kegiatan ini serta jadikan sebagai wahana untuk mendiskusikan solusi terhadap persoalan di Wilayah.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah