Diganti Lagi, Mengejutkan Ucu Anwar Jabat Plt Kadisdik Kota Tasikmalaya

- 6 Januari 2024, 16:23 WIB
Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tasikmalaya
Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tasikmalaya /Foto : Dok /

PRIANGANTIMURNEWS – Jabatan Kadisdik terus diganti. Sebelumnya Kadisdik dipegang oleh Jalal. Namun dia bulan pensiun.

Setelah itu Pemkot menunjuk Sendiri Nanang menjadi Plt Kadisdik Kota Tasikmalaya. Namun baru sekitar dua bulan Kadisdik sudah diganti lagi.

Kini Pemkot Tasikmalaya nenunjuk Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya H Ucu Anwar Surahman menjadi Plt Kadisdik Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Cewek Kudu Paham: Penampilan Elegan Dengan Jeans Ketat dan Sepatu Atau Heels Yang Tepat

Penunjukan Ucu Anwar Surahman memang sangat mengejutkan. Karena dilakukan Meski belum banyak diketahu oleh Pemkot di awal tahun 2024.

Pasca Jalaludin Pensiun, awal Desember 2023 lalu posisi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya untuk sementara diisi oleh Plt. Saat itu pemkot mempercayakan tanggung jawab itu kepada Nanang Suhara yang saat ini menjabat Sekretaris di OPD tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan membenarkan telah menunjuk Ucu Anwar Surahman menjadi Plt Kepala Dinas Pendidikan sejak awal Januari. “Diberikan 2 Januari (2024) kemarin,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis. 

Baca Juga: Jasad Warga Yang Tenggelam di Kali Cipinang Ditemukan, Kerja Keras Tim SAR Bersama Sejumlah Instansi

Selain itu, H Ivan menuturkan bahwa ada perubahan lain juga soal pengisian Plt Asda 3. Posisi yang sebelumnya dipegang oleh Kepala Dinas Kominfo Hanafi, kini diganti oleh Maman Rohman. “Jadi (Hanafi) bisa lebih fokus di Kominfo,” ujarnya.

Terpisah, H Ucu Anwar mengatakan bahwa tugas yang diberikan kepadanya merupakan sebuah tanggung jawab. Mengingat Dinas Pendidikan merupakan salah satu OPD vital, dirinya punya tugas besar. “Ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus saya laksanakan,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x