Perintah Kadisdik Tak Digubris, SMKN 1 Tasikmalaya Akan Tetap ke Yogyakarta

- 4 Juni 2022, 07:50 WIB
Potret SMKN 1 Tasikmalaya
Potret SMKN 1 Tasikmalaya /PRMN/PRITIMNEWS/NANANG YUDI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, khususnya Dinas Pendidikan Jabar atau Kadisdik terkait study tour atau sejenisnya untuk dilakukan di wilayah Jabar ternyata masih ada saja sekolah yang tidak mematuhi hal tersebut.

Diantaranya SMKN 1 Tasikmalaya, yang rencananya akan melaksanakan kunjungan industri (Kunjin) ke Yogyakarta pada tanggal 7 sampai dengan 9 Juni 2022.

"Semestinya KCD sebagai kepanjangan tangan Dinas Pendidikan Jabar mengamankan kebijakan Kadisdik, ini diduga ada izin pemberangkatan dari KCD," ungkap Aktivis Eksponen 96, Dadi Abidarda, Sabtu 4 Juni 2022.

Baca Juga: Kepribadian Sutan Sjahrir Telah Berkembang Dalam Iklim Barat

Kalau tidak ada izin dari KCD, lanjut Dadi, tentunya tidak akan ada pemberangkatan studi tour, kunjungan industri atau sejenisnya. Padahal sudah jelas kebijakan Kadisdik Jabar untuk tidak keluar Jabar.

"Pastinya ada penjamin, makanya akan berangkat itu, tentu pihak sekolah minta Izin dulu ke KCD, SMKN 1 Tasikmalaya kan tanggal 7 berangkat ke Yogyakarta, gak mungkin tanpa mengantongi izin," tuturnya.

Dengan adanya sekolah yang akan berangkat keluar Jabar, berarti terkait himbauan, intruksi atau perintah dari unsur Pimpinan di Jabar sudah tidak dipatuhi oleh pihak SMA maupun SMK.

"Intruksi atau himbauan atau perintah dari Wagub juga Kadisdik Jabar saja sudah tidak dipatuhi, terkait adanya izin study tour tetapi syaratnya tidak boleh keluar Jabar, tapi kok pada mau berangkat ke luar Jabar," tegasnya.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: Ini Alasan Sidik Jari Yoris Tidak Ada Di TKP

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x