Menang Lawan Persita, Persib Tempati Posisi 2 Klasemen Sementara

- 12 September 2021, 09:01 WIB
  instagram persib  Mohammed Rashid melakukan selebrasi usai membobol gawang Persita yang kedua kalinya di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 11 September 2021.
instagram persib Mohammed Rashid melakukan selebrasi usai membobol gawang Persita yang kedua kalinya di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 11 September 2021. /Barly Isham/ PERSIB.co.id
PRIANGANTIMURNEWS- Persib kembali membawa pulang tiga poin setelah menundukan Persita Tangerang dengan skor 2-1 pada pekan kedua liga 1 BRI 2021/2022.
 
Gelandang asal Palestina, Mohammed Bassim Rashid membuktikan ucapannya dengan berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut. Gol Rashid untuk Persib tercipta di menit 44 dan menit 77, sedangkan gol Persita tercipta pada menit 54 melalui tendangan keras Irsyad Maulana.
 
Pada pertandingan ini, pelatih Persib, Robert Alberts melakukan perubahan posisi starter. Melawan Persita, Frets Butuan yang sebelumnya tampil pada laga kontra Barito Putera digantikan Esteban Vizcarra.
 
 
Sejak menit pertama, Persib langsung menguasai jalannya permainan. Menit 12, Harisson Cardoso mendapatkan kartu kuning pertama pada pertandingan tersebut setelah berduel dengan Mohammed Rashid. 
 
Persib sempat mendapatkan peluang pada menit 12 lewat tendangan keras Rashid, namun tendangan Rashid dapat ditepis penjaga gawang Persita Try Hamdani Goentara. 
 
Peluang kembali terjadi pada menit 38, saat striker Pangeran Biru, Wander Luiz hampir saja membobol gawang Persita. Namun sundulan Wander Luis masih meleset dan berakhir di sisi gawang. 
 
 
Rashid akhirnya memecah kebuntuan di menit 40. Berawal dari umpan Vizcarra, gelandang asal Palestina itu berhasil menciptakan gol setelah tendangan kerasnya melesat ke sudut kanan gawang Persita. Persib unggul 1-0 atas Persita hingga akhir babak pertama.
 
Di babak kedua, saat pertandingan baru berjalan lima menit Vizcarra menciptakan peluang untuk Persib namun sayang, sepakannya hanya membuahkan sepak pojok.
 
Di Menit 54, Irsyad Maulana, berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras jarak jauh yang tidak terjangkau oleh kiper Persib Muhammad Natshir.
 
Pelatih Persib Robert Alberts, merotasi pemain pada menit 70 dengan memasukan tiga pemain sekaligus diantaranha, Beckham Putra Nugraha, Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir masuk menggantikan Vizcarra, Febri Hariyadi dan Bayu Mohamad Fiqri. 
 
Tujuh menit setelah pergantian pemain, gol kedua Persib tercipta kembali melalalui tendangan pelan namun terarah dari Mohammed Rashid. Gol kedua tersebut sekaligus mengunci kemenangan Pangeran Biru atas Pendekar Cisadane. 
 
Dengan kemenangan ini, Persib menempati posisi kedua klasemen sementara liga 1 BRI 2021/2022.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: situs resmi Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x