Bupati Menyapa Guru, Pembelajaran Bermakna di Masa Pandemi

- 5 Agustus 2021, 09:35 WIB
Pamplet Webinar Pendidikan Tahun 2021 Kab Pangandaran.
Pamplet Webinar Pendidikan Tahun 2021 Kab Pangandaran. /Dok. Dinas Dikpora Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran melakukan silaturahmi bersama ribuan guru seKabupaten Pangandaran melalui virtual di Command Center Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran. Dalam Webinar Bupati sebagai Keynot Speaker.

"Pertama saya sudah lama gak ketemu sama para guru, ya bersilaturahmi lah yang dikemas melalui webinar," ungkap Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Rabu, 4 Agustus 2021.

Webinar Pendidikan tahun 2021 yang bertemakan "Bupati Menyapa Guru" juga dihadiri oleh Analisis Kebijakan Madya Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbudristek DR.Ir. Eko Warisdiono, MM, Plt dan Kadis Dikpora Pangandaran DR. H.M. Agus Nurdin, MPd, Kabid Dikdas Dody Djubardi serta sekitar 700 akun yang melibatkan 3.500 guru PAUD, SD dan SMP seKab Pangandaran.

Jeje mengatakan, ada dua persoalan yang penting dan harus disampaikan kepada guru, yaitu yang pertama persoalan pandemi ini berakibat proses pembelajaran tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga: Berita Hoaxs Akan Menghambat Penanganan Pandemi Covid 19, dr Adaninggar: Perbanyak Baca Literasi

"Kan ada yang melalui online dan offline yang saat ini masih berjalan. Kan ada lulusan virtual, ada sarjana online. Yang kelas lima tiba-tiba lulus tidak ketemu guru dan teman-teman sekolahnya," kata Jeje.

Maka kekhawatiran dirinya hal tersebut berpengaruh terhadap kualitas pendidikan. Karena bagaimana pun peradaban kemajuan sebuah bangsa diukur dari pendidikan.

"Maka dicari pola agar mutu pendidikan tetap terjaga di masa pandemi," ujarnya.

Lalu poin yang kedua, lanjut Jeje, berkaitan dengan pandemi, posisi guru strategis di masyarakat, sehingga guru menjadi motor untuk memberikan pemahaman yang berkaitan dengan pandemi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x