Kepsek SMAN 1 Tasikmalaya Minta Maaf, Terkait Varian Virus Omicron Itu Baru Diindikasikan

- 9 Februari 2022, 13:42 WIB
Kepalas Sekolah SMA Negeri 1 Tasikmalaya Drs. H Anda Sujana dan para Wakasek dan pengawas  saat melakukan permintaan maaf terkait dengan berita varian omicron yang disampaikan Selasa 8 Februari 2022.
Kepalas Sekolah SMA Negeri 1 Tasikmalaya Drs. H Anda Sujana dan para Wakasek dan pengawas  saat melakukan permintaan maaf terkait dengan berita varian omicron yang disampaikan Selasa 8 Februari 2022. /Edi Mlulyana/PrianganTimurNews

PRIANGANTIMURNEWS - Pernyataan Kepala SMA Negeri 1 Tasikmalaya Drs H Anda Sujana terkait adanya salah seorang siswa telah terpapar omicron pada Selasa 8 Februari 2022 bikin heboh.

Menyikapi hal itu Kepala SMA Negeri 1 Tasikmalaya meminta maaf terkait dengan pernyataannya perihal ada salah satu siswa kelas 11 positif Varian Virus Omicron.

Permintaan maaf itu disampaikan kepada Pemkot Tasikmalaya, Dinkes, KCD XII dan Labkes Puskesmas Sambungpari dan masyarakat luas karena dirinya telah salah menafsirkan hasil Laboratorium yang diterimanya. Itu semua terjadi karena ketidaktahuannya tentang kesehatan.

"Permohonan maaf ini sebagai bentuk klarifikasi ketidakpahaman kami masalah kesehatan apalagi virus Covid-19." kata, H.Anda kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Rabu 9 Februari 2022.

Baca Juga: Link Nonton, Daftar Pemain, dan Jadwal Tayang Web Series Married With Senior

Ia menegaskan terkait Varian Virus Omicron itu baru diindikasikan. "Yang pastinya bukan virus Omicron." ujarnya.

Terkait adanya seorang siswa yang positif, dia memberikan pernyataan yang tidak sesuai dengan hasil pemeriksaan labkes, pernyataan itu tidak benar. Itu semua akibat dari ketidakfahaman tentang hal dimaksud.

Wakil Kepala Sekolah Bapak Drs. Akuh, S.Pd., M.Pd menambahkan, kesalahan ini akibat kekurang pahaman kami dari pihak sekolah.

Baca Juga: INI WAKTU TERBAIK SHOLAT DHUHA, Untuk Pembuka Pintu dan Melancarkan Rezeki

"Namun permasalahannya Dinas Kesehatan belum maksimalnya memberikan edukasi pemahaman terkait bahaya Virus Covid-19 kepada yang ada di lembaga pendidikan dan juga masyarakat luas." ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah