Ini Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Tasikmalaya

- 1 Oktober 2022, 21:17 WIB
Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya Dr.Isti'Anah, M.Ag
Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya Dr.Isti'Anah, M.Ag /

PRIANGANTIMURNEWS - 2 Tahun sebelum dilaksanakan pemilihan umum Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang. KPU Kabupaten Tasikmalaya sampaikan berbagai tahapan pemilu 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya Dr.Isti'Anah, M.Ag menyebut penyusunan data pemilih 2024

Diawali dari penetapan peserta pemilu, penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan.

Baca Juga: Gawat! Ternyata Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka Piala Asia U 20

Pencalonan presiden dan wakil presiden masa kampanye, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara, penetapan hasil pemilu dan pengucapan sumpah janji calon terpilih. 

"Penyusunan peraturan KPU sejak 14 Juni hingga 14 Desember 2022. Karena tahapan pemilihan umum ini dimulai dari 14 Juni 2022."kata Dr.Isti'Anah, kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-ralyat.com Sabtu 1 Oktober 2022.

Sementara pemutakhiran data pemilih, ini dimulai 14 Oktober 2022. Data pemilih ini sangat dinamis, Untuk Data Pemilih Baru (DPB) hari ini 1 juta 418 ribu. Jadi daftar pemilih ini kita update setiap bulan.

Baca Juga: Persib Bandung vs Persija Jakarta, Teja Paku Alam Lama Tidak Bermain: 'Bawa Enjoy Saja'

Terakhir 1juta 300an. Jadi tiap bulan ada orang yang keluar masuk Tasikmalaya, ada pemilih yang belum 17 tahun di hari H, hari ini sudah dimasukan, ada TNI yang pensiun, ada Polri yang pensiun, jadi datanya sangat dinamis setiap bulan nya. 

Untuk pemutahiran data pemilih di mulai dari Oktober 2022 sampai 21 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x