Ingin Gigi Putih Tanpa Harus ke Dokter Spesialis, Begini Caranya

- 14 Februari 2021, 14:01 WIB
Ilustrasi Wanita Bergigi Putih Bersih.*
Ilustrasi Wanita Bergigi Putih Bersih.* / https://www.pexels.com//

PRIANGANTIMURNEWS - Memiliki gigi putih yang bersinar merupakan impian semua orang. Gigi putih dan bersih dapat menaikan rasa percaya diri setiap individu. Memiliki gigi yang putih tentu saja tidak mudah.

Selain harus dilakukan perawatan yang teratur, tentunya mesti menghadapi konsekwensi biaya mahal yang menjadi salah satu faktor malasnya masyarakat mendatangi dokter spesialis.

Masih sedikit masyarakat yang mengetahui cara memutihkan gigi hanya dengan bantuan bahan pembuat kue yang sering dijumpai di dapur, yakni baking soda.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Terbang ke Pacitan Untuk Meresmikan Bendungan Tukul

Dilansir Priangantimurnews dari huffpost.com, baking soda adalah senyawa kimia dengan rumus NaHCO3. Dalam penyebutannya kerap disingkat menjadi bicnat. Senyawa ini termasuk kelompok garam dan telah digunakan sejak lama.

Senyawa ini merupakan kristal yang sering terdapat dalam bentuk serbuk. Baking soda dapat larut dalam air, ini digunakan dalam roti atau kue karena bereaksi dengan bahan lain sehingga membentuk gas karbon dioksida, yang menyebabkan adonan kue atau roti mengembang.

Senyawa ini juga digunakan sebagai obat antasid (penyakit maag atau tukak lambung). Karena bersifat alkaloid atau basa, baking soda juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar asam urat.

Baca Juga: 5 Tips Berolahraga Saat Weekend, Maksimalkan Hari Libur Yang Produktif

Menurut pendiri Nutritious Life, Keri Glassman, mineral alami natrium bikarbonat atau disebut baking soda merupakan bahan yang serba guna namun sering terabaikan.

Berikut kegunaan baking soda yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari:

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x