Tidak Keburu Makan Nasi Pagi Hari? Inilah Sarapan yang Bisa Kamu Konsumsi Pengganti Nasi

- 20 Februari 2021, 18:01 WIB
Sarapan dengan telur dan roti bakar dapat mengurangi risiko diabetes tiep 2.*
Sarapan dengan telur dan roti bakar dapat mengurangi risiko diabetes tiep 2.* /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Nasi adalah olahan dari beras yang merupakan makanan pokok bangsa Indonesia, yang tidak bisa digantikan.

Banyak orang yang beranggapan jika belum mengkonsumsi nasi, maka ia belum makan. Padahal ia telah makan roti, bubur, bakso, dan yang lainnya, Tetap saja nasi sebagai santapan terakhir. Hal ini mungkin terjadi karena diajarkan waktu kecil untuk selalu makan nasi.

Inilah lima makanan yang cocok untuk dijadikan sarapan pagi, pengganti nasi:

Baca Juga: 16 Makanan yang Tidak Harus Anda Simpan di Lemari Es

1. Sereal dan Susu

Sereal dan susu cukup mudah disiapkan saat pagi hari, Anda pun bisa dengan mudah mendapatkan dua produk ini dengan membelinya di pasar swalayan. Campurkan dua bahan ini untuk sarapan pagimu pada sebuah wadah. Untuk kandungan yang lebih lengkap, pilih Sereal yang terbuat dari whole grain. Ini akan membuat sereal memiliki kandungan serat yang tinggi dan mempunyai kadar gula yang rendah.

Tambahkan buah kering ataupun kismis pada sereal untuk menambah rasa. Jika kamu sedang menjalani program diet, kamu bisa menggunakan susu rendah lemak untuk dicampur dengan sereal.

2. Sandwich

Sandwich adalah sajian yang juga bisa kamu persiapkan sebagai pengganti sarapan di pagi hari. Bahan utamanya adalah 2 lembar roti (pilih roti whole wheat yang terbuat dari 100% gandum), dengan isian seperti bawang bombay, telur rebus, irisan tomat, irisan keju, daun selada dan juga minyak olive.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah