Tips Agar Kamu Bisa Konsisten Menabung

- 26 Maret 2022, 15:34 WIB
lustrasi Menabung / pixabay
lustrasi Menabung / pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS - Menabung menjadi salah satu hal penting yang harus kamu lakukan, karena mungkin bisa menjadi dana darurat di masa depan.

Tapi masalahnya tidak semua orang berhasil dalam menabung. Nah ini dia tips agar kamu bisa konsisten dan berhasil dalam menabung:

1. Manfaatkan Fasilitas Auto Debit di Bank
Dengan fasilitas auto debit yang banyak ditawarkan oleh pihak bank, mau gak mau uang kamu akan di debit bank secara otomatis untuk keperluan menabung dengan nominal dan tanggal yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Baca Juga: Mohammed Salah mengalahkan Sadio Mane di playoff Piala Dunia

2. Baru Gajian? Langsung Alokasikan !
Baru saja mendapat gaji? Cobalah untuk langsung mengalokasikan beberapa persennya untuk kamu tabung. Jadikanlah dana tabungan kamu sebagai prioritas utama, dengan begitu kamu bisa terus konsisten menabung.


3. Rekening Khusus Untuk Menabung
Kamu juga bisa membuat rekening khusus untuk kamu gunakan sebagai tempat menyimpan uang tabunganmu. Keberadaan rekening khusus semacam ini bisa mencegah kamu untuk mengambil uang tabungan untuk belanja dan kegiatan lainnya.

4. Buat Catatan di Setiap Tabungan
Cobalah memisahkan dulu tabunganmu sesuai dengan tujuan yang kamu inginkan. Seperti tabungan hari tua, pernikahan, kesehatan, membeli rumah, dan lainnya. Dengan begitu kamu akan termotivasi untuk terus menabung.

Baca Juga: WAJIB TAHU! Inilah 6 Waktu Mustajab Doa di Bulan Ramadhan, Diantaranya Malam Lailatul Qadar

5. Cobalah Melakukan Investasi
Kamu juga bisa mencoba menabung dengan cara melakukan investasi. Tidak hanya menabung, kamu juga bisa dapat bunga dari investasi yang kamu lakukan.

Namun, saat melakukan investasi kamu perlu mencari investasi yang cocok dan sesuai dengan preferensi kamu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @indozonefyi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah