UNIK! Warga BRP Panglayungan Tasikmalaya Upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI dengan Adat Sunda

- 17 Agustus 2023, 20:48 WIB
Kompol (Purn) Dikdik Rohim Hadi, SH dengan mengenakan pakaian adat Sunda menjadi Komandan upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI di lapang RW 13  Perum BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya, Kamis 17 Agustus 2023
Kompol (Purn) Dikdik Rohim Hadi, SH dengan mengenakan pakaian adat Sunda menjadi Komandan upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI di lapang RW 13 Perum BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya, Kamis 17 Agustus 2023 /Muhamad Romli/PRIANGANTIMURNEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Upacara HUT ke 78 Kemerdekaan, yang dilakukan warga BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya Kamis 17 Agustus 2023 berbeda dengan upacara yang dilakukan warga yang lain.

Biasa saat upacara peserta menggunakan baju jas, tetapi tidak dengan yang dilakukan warga BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya.

Saat upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI, petugas dan peserta menggunakan adat sunda.

Baca Juga: Peringati HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Warga Perum BRP Kota Tasikmalaya Gelar Upacara Bendera Unik!

Peserta upacara perempuan memakai busana kebaya dengan anggun dan peserta pria ada yang memakai 'baju pangsi' dengan tutup kepala khas Sunda yakni bendo atau iket.

Bukan hanya pakaian adat Sunda yang mendominasi pakaian peserta upacara, tapi bahasa pengantar yang dipakai pembawa acaranya-pun menggunakan Bahasa Sunda.

Nuansa Sunda juga begitu terasa pada kelompok paduan suaranya 'Gita Swara BRP'. Busana kelompok paduan suara ini juga memakai pakaian Sunda yang elegan.

Baca Juga: Berkah! Majelis Taklim Rahmatullah BRP Kota Tasikmalaya Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa!

Ketua Panitia HUT ke 78 Kemerdekaan BRP Panglayungan H.Nana Nur Sumarna, S.Pd, M.M., mengatakan upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI di perum BRP Panglayungan memang beda dengan yang lain.

Dalam upacara menggunakan adat sunda, tetapi tanpa mengubah pakem.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x