Tujuh Warga Panumbangan Ciamis Alami Luka Bakar Akibat Tabung Gas Melon Meledak

- 29 Juni 2024, 12:59 WIB
Ilustrasi gas meledak.
Ilustrasi gas meledak. /prfmnews/

PRIANGANTIMURNEWS- Tujuh warga Dusun Pangligaran, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat 28 Juni 2024 alami luka bakar akibat gas meledak.

Dua dari tujuh korba terpaksa harus dilarikan ke RSUD Ciamis karena mengalami luka berat. Satu orang dirawat di Puskesmas Panumbangan, dua orang di Klinik, dan dua orang lagi dipulangkan karena luka ringan.


Camat Panumbangan Edy Yulianto membenarkan ada gas meledak di Dusun Pangligaran, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Waspada! Debit Air Sungai Meningkat, Ratusan Warga Tanah Datar Sumatera Barat Mengungsi

Tabung gas melon meledak terjadi Jumat 28 Juni 2024 sekitar pukul 10.45 WIB. Akibat ledakan tersebut menyebabkan tujuh orang warga alami luka bakar.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Panumbangan saat itu sigap langsung menolong ke TKP dan mematikan api, sehingga tidak menjalar ke bagian lainnya.

“Korban 7 orang, ada yang dirawat di RSUD Ciamis, Puskesmas Panumbangan dan ada juga yang sudah pulang ke rumahnya,” katanya.

Baca Juga: Peduli Ketahanan Pangan, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Serahkan Bantuan Pupuk di Bungursari

 

Diduga  tabung gas melon ada kebocoran

Edy menjelaskan, pada saat itu akan ada syukuran hajatan pernikahan. Ketika kejadian tersebut, ada sejumlah warga yang berada di dapur karena sedang masak.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah