Amerika Serikat Incar Hubungan Yang Lebih Stabil Dengan Rusia

- 29 Juni 2021, 20:04 WIB
Menteri Luar Negeri AS bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin
Menteri Luar Negeri AS bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin /   Reuters /

PRIANGANTIMURNEWS – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken incar hubungan yang lebih stabil serta dapat diprediksi dengan Rusia.

Blinken menjelaskan jika pihak Rusia tetap bersikap agresif maka Washington akan berikan tanggapan yang bertujuan untuk mempertahankan berbagai kepentingan dan nilai-nilai.

Blinken yang sedang berada di Roma dalam sebuah pertemuan mengenai upaya internasional memerangi milisi Islam dan mengacu pada serangan cyber SolarWind.

Baca Juga: KKNT IAIC Desa Cogreg dan Komunitas Kuluwung Gelar Seminar 'Pola Asuh Anak di Masa Pandemi'

Tujuan lain dari pertemuan tersebut yaitu sebagai upaya meracuni kritikus Kremlin yang yang dipenjara oleh Alexei Navalny.

Pada awal bulan ini Biden menjelaskan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin di pertemuan puncak Jenewa perihal infrastruktur penting tertentu mesti dilarang untuk serangan siber.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat menjelaskan bahwa Cina adalah hal yang paling rumit tetapi Biden tetap menghormati hubungan berbeda yang dimiliki negara-negara dengan China.

"Saya pikir kita melihat aspek permusuhan dalam hubungan, aspek persaingan dalam hubungan, dan aspek kooperatif. Tidak ada satu kata pun yang bisa mendefinisikannya," ungkap Biden dilansir priangantimurnews.com dari Reuters pada Selasa, 29 Juni 2021.

Baca Juga: Wapres, KH. Ma’ruf Amin Peringati Hari Keluarga Nasional dan Peluncuran Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

Menurut Biden, alangkah lebih baiknya jika melakukan kerja sama saat berhadapan dengan China.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x