Indonesia Beli Pesawat Tempur F 15 EX dengan Kontrak 13.9 Milyar Dolar

- 11 April 2022, 01:30 WIB
Indonesia beli pesawat Jet Tempur sebanyak 36 unit
Indonesia beli pesawat Jet Tempur sebanyak 36 unit /Tngkap Layar YouTube dari Rakyat Berdasi/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk memperkuat pertahanan, kedaulatan dan keamanan negara, Indonesia beli 36 unit Pesawat Tempur Boeing F 15 EX dengan nilai kontrak 13.9 Milyar Dolar.

Tentu semua negara pastinya ingin memiliki militer yang kuat baik Angkatan Udara (AU) maupun Angkatan Laut (AL) atau Angkatan Darat (AD).

Indonesia kini nampak tengah menjalin kontrak kerjasama dengan sejumlah negara dalam pembelian alutsista seperti pembelian Jet Tempur F-15 Eagle 2 Amerika Serikat yang juga akan dibeli oleh Indonesia.

Baca Juga: Tujuh Pemain Ini Resmi Dilepas PERSIB, Beragam Alasan Mewarnai Kepergian Para Pemain

Bahkan seperti yang telah di rencanakan sebelumnya bahwa pada awal bulan Februari lalu Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah merestui Indonesia dalam membeli f-15sg.

Kabar tersebut muncul dalam beberapa jam setelah Indonesia melakukan kontrak pembelian Rafale Prancis dalam kontrak pembelian F-15x segel dua.

"Indonesia berencana membeli sebanyak 36 unit untuk memperkuat militer Angkatan Udara."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Chennel YouTube Rakyat Berdasi 11 April 2022.

Baca Juga: Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Albagir Dapatkan Penghargaan Best Goal Keeper di Piala AFF Futsal 2022

Pembelian F-15x jika berhasil nantinya akan memiliki penunjukan resmi menjadi F-15 ide penjualan yang diusulkan ini akan mendukung tujuan kebijakan luar negeri dan tujuan keamanan nasional AS.

Selain itu untuk meningkatkan keamanan mitra regional penting yang merupakan kekuatan untuk stabilitas politik dan kemajuan ekonomi di kawasan Asia Pasifik

"Yang sangat penting bagi kepentingan nasional AS untuk membantu Indonesia dalam mengembangkan dan mempertahankan beladiri yang kuat dan efektif."kata, Departemen Luar Negeri.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube dari Rakyat Berdasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x