Presiden Ukraina, Zelensky Pecat Pejabat Keamanan dan Jaksa Agung Karena Berkhianat

- 18 Juli 2022, 13:44 WIB
Potret Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy /Istagram/@zelenskiy_official/
Potret Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy /Istagram/@zelenskiy_official/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky secara mendadak atau tiba-tiba memecat kepala badan keamanan domestik (SBU) di Ukraina dan jaksa agung negara bagian.

Pemecatan yang dilakukan oleh Zelensky terbilang cukup mengejutkan. Ini karena jabatan keduanya sangat strategis dalam penyelesaian konflik yang sekarang masih terjadi.

Pemecatan yang dilakukan oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy diduga terkait dengan lusinan kasus kolaborasi antara pejabat Ukraina dengan Rusia.

Baca Juga: WAJIB TAHU, Ini Cara Daftar PSE di OSS.Go.Id bagi Pengelola Startup

Pemecatan Ivan Bakanov dan Jaksa Agung Iryna venediktova sudah diumumkan dalam situs web Presiden pada hari Minggu tanggal 17 Juli 2022.

Keputusan yang sudah diambil oleh Zelensky itu merupakan sebuah pemecatan politik terbesar sejak pertama kali Rusia menginvasi Ukraina pada tanggal 24 Februari 2022.

Dan akibatnya seluruh mesin negara diharuskan fokus kepada upaya perang. Hal ini yang mengakibatkan pincangnya roda pemerintahan Ukraina.

Baca Juga: 3 Hari Lagi Kominfo Akan Blokir Google, Instagram, Tiktok, Whatsapp, Twitter, Telegram hingga Netflix

Perlu diketahui bahwa sebanyak 651 kasus dugaan penghianatan dan kolaborasi telah dilakukan oleh pejabat kejaksaan dan penegak hukum Ukraina.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @gtvindonesia_news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x