Proposal AS untuk Kemanusiaan Palestina: Operasi Intelijen Israel dan Pemindahan Paksa ke Sinai

- 31 Oktober 2023, 07:00 WIB
Surat Kebutuhan Pendanaan Keamanan Nasional yang penting untuk Tahun 2024. Migration and Refugee Assistance (MRA), Departemen Luar Negeri AS.
Surat Kebutuhan Pendanaan Keamanan Nasional yang penting untuk Tahun 2024. Migration and Refugee Assistance (MRA), Departemen Luar Negeri AS. /

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah Amerika Serikat (AS) menerbitkan proposal bantuan kemanusiaan untuk warga Jalur Gaza, Palestina yang terlibat perang.

Proposal tersebut diterbitkan oleh Pemerintah AS di Gedung Putih pada Jumat, 20 Oktober 2023.
 
Dengan histori lampiran berjudul 'Surat Kebutuhan Pendanaan Keamanan Nasional yang penting untuk Tahun 2024'.

Baca Juga: Merinding! Ditemukan Selembar Ayat Al Qur'an di Puing-Puing Masjid Gaza Palestina, Ternyata Surah As Saffat

Dalam surat tersebut mencantumkan semua pendanaan dan rencana AS tahun 2024 untuk Dunia. Termasuk dana bantuan untuk Palestina sebesar 106 USD (US dollar).

MRA (Migration and Refugee Assistance), Departemen Luar Negeri AS, menyatakan secara lugas kepentingannya untuk mempermudah eskalasi Israel di Jalur Gaza.

Dimana AS berniat menyelamatkan warga Gaza, Palestina dengan cara mendanai perpindahan ke Semenanjung SInai, Mesir sebagai pengungsi.

Hal tersebut secara tak langsung merupakan pengusiran halus bertajuk tawaran kepada warga Gaza yang memiliki tanah di Palestina, sebagai solusi.

Baca Juga: 7 Kejahatan Perang Israel dan Pelanggaran Hukum Perang Terhadap Palestina

"Sumber daya ini akan mendukung pengungsi dan konflik warga sipil yang terkena dampak. Termasuk pengungsi Palestina di Gaza dan Tepi Barat," kutip proposal AS.

"Serta untuk mengatasinya kebutuhan potensial warga Gaza yang pindah ke negara tetangga," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: whitehouse.gov


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x