Banjir Merendam Sebagian Rumah Warga di Padaherang

- 15 Desember 2020, 18:52 WIB
Rumah warga yang terendam banjir, Selasa, 15 Desember 2020.
Rumah warga yang terendam banjir, Selasa, 15 Desember 2020. /Dok. BPBD Pangandaran/
 
PRIANGANTIMURNEWS- Curah hujan yang tinggi pekan ini mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran. Dikabarkan melalui pesan WhatsApp BPBD Pangandaran, ada sebagian wilayah yang terendam banjir.
 
Petugas BPBD Kab Pangandaran Gilang Gumilar mengabarkan melalui pesan WhatsAppnya, soal kebenaran banjir yang terjadi di Pasar Kalipucang.
 
 
Dalam status WhatsApp memperlihatkan debit air sekitar 30 cm atau pas lutut orang dewasa, tetapi kendaraan roda dua dan empat masih dapar beroperasi.
 
Luapan air berasal dari sungai Citanduy yang masuk ke aliran sungai Ciseel melewati daerah Kalipucang yang terjadi pada Selasa, 15 Desember 2020.
 
Banjir juga terjadi dan meluap sampai menutup sebagian rumah warga di dusun Cihideung blok Sidamulya 03/08 Ciganjeng, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.
 
BPBD Kab Pangandaran juga melaporkan hingga saat ini belum ada penurunan debit air. Logistik dibagikan langsung  pada keluarga terdampak sebanyak 29 KK semuanya dengan rincian 24 KK Dusun Sukasari, Rt 35 Rw 9, 4 kk, Dusun Sukajadi, 1 KK Sukanagara Kec. Padaherang.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah